search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TNI AU Aktifkan Kembali Skadron Pendidikan Pesawat Terbang Tanpa Awak
Rabu, 23 Agustus 2023, 11:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/TNI AU Aktifkan Kembali Skadron Pendidikan Pesawat Terbang Tanpa Awak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo meresmikan pengaktifan kembali Skadron Pendidikan 103 Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Wingdik 100/Terbang.

Pengaktifan kembali Skadron Pendidikan 103 itu tertuang dalam keputusan KSAU Nomor KEP-159-IV 2023. Fadjar memimpin upacara peresmian di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Selasa (22/8).

Dalam upacara peresmian, Fadjar mengatakan penggunaan pesawat terbang tanpa awak menjadi game changer dalam pertempuran modern beberapa tahun belakangan.

Ia mencontohkan beberapa pertempuran yang memanfaatkan pesawat terbang tanpa awak.

"Di mana PTTA memiliki peranan krusial seperti pada konflik di Afghanistan, konflik antara Armenia-Azerbaijan hingga konflik antara Ukraina-Rusia," kata Fadjar dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Fadjar mengatakan pengaktifan kembali Skadik 103 untuk mengoptimalkan perkembangan PTTA. Keberadaan Skadik 103 disiapkan secara khusus sebagai sekolah lanjutan bagi penerbang PTTA.

Fadjar merasa optimis dengan kesiapan satuan, alutsista, dan sarana-prasarana pendukung lain. Ia menyebut Skadik 103 siap bergabung di jajaran operasional TNI AU untuk melaksanakan tugas.

Dalam upacara itu, Fadjar juga menyampaikan selamat kepada Mayor Pnb Yudisthira sebagai Komandan Skadik 103.

"Amanah yang telah dipercayakan kepada komandan adalah tanggung jawab dan tugas yang tidak ringan. Saya yakin dan percaya dengan latar belakang pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, komandan dapat mempimpin satuan ini dan menjalankan fungsinya dengan baik, aman dan lancar," kata Fadjar.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami