search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Messi Dua Assist, Inter Miami Lolos Dramatis ke Final US Open Cup
Kamis, 24 Agustus 2023, 13:54 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Messi Dua Assist, Inter Miami Lolos Dramatis ke Final US Open Cup

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Inter Miami berhasil lolos ke final US Open Cup setelah mengalahkan FC Cincinnati dengan skor 5-4 lewat adu penalti usai imbang 3-3 selama 120 menit, Kamis (24/8) pagi WIB. Lionel Messi mencetak dua assist di laga ini.

Yuya Kubo yang jadi eksekutor pertama berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik meski tembakannya bisa dibaca oleh kiper Inter Miami, Drake Callender. Lionel Messi yang bertugas sebagai eksekutor pertama juga tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke gawang.

Pada kesempatan kedua, Santiago Arias dan Facundo Farias sama-sama mampu mengecoh kiper lawan. Skor 2-2.

Sergio Santos yang jadi eksekutor ketiga Cincinnati bisa mengirim bola ke pojok kiri atas gawang. David Ruiz kemudian bisa menyamakan skor jadi 3-3 karena ia juga dengan tenang melaksanakan tugasnya.

Di kesempatan tendangan keempat, Matt Miazga bisa mencetak gol. Hal yang sama dilakukan oleh Josef Martinez. Skor masih imbang 4-4.

Pada penalti kelima, Nick Hagglund gagal mencetak gol untuk Cincinnati. Tendangannya bisa dibendung oleh Callender.

Kemenangan kemudian jadi milik Inter Miami karena Benjamin Cresmachi bisa mencetak gol. Skor 5-4 untuk Inter Miami di adu penalti.

Dari jalannya laga di waktu normal, Cincinnati berhasil unggul lebih dulu di menit ke-18 lewat Acosta. Acosta yang berupaya menerobos pertahanan Inter Miami sukses mendapatkan bola.

Walaupun kesulitan untuk menguasai bola sepenuhnya, Acosta bisa melepaskan tembakan. Bola sempat membentur bek Inter Miami sehingga menyulitkan Drake Callender untuk menangkap bola.

Setelah kebobolan, Inter Miami berusaha menekan. Walaupun mendominasi penguasaan bola hingga lebih dari 60 persen, Inter Miami tidak bisa menciptakan banyak peluang.

Sebaliknya, Cincinnati juga tidak hanya sekadar bertahan setelah memimpin 1-0. Mereka terus berupaya bermain terbuka.

Situasi itu terus terjadi hingga babak kedua berlangsung. Usaha Cincinnati untuk menggandakan keunggulan membuahkan hasil di menit ke-54 lewat Brandon Vazquez.

Dalam sebuah skema serangan balik, Cincinnati sukses mencecar sisi kiri pertahanan Inter Miami yang lowong lewat pergerakan Santiago Arias. Vazquez yang ikut berlari kemudian muncul di depan kotak penalti.

Setelah menerima bola dari Arias, Vazquez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola tembakan mendatar Vazquez bersarang di pojok kanan gawang Inter Miami.

Tertinggal dua gol, Inter Miami belum menunjukkan tanda untuk menyerah. Mereka berhasil mencetak gol balasan di menit ke-68.

Tendangan bebas Messi di sisi kanan pertahanan Cincinnati berhasil disambut sundulan kepala Leonardo Campana.

Cincinnati sempat berhasil mencetak lewat pemain pengganti, Yuya Kubo di menit ke-72. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit karena terjadi hand ball terlebih dulu saat Kubo coba menguasai bola di muka gawang.

Di menit ke-83, Campana berhasil menguasai bola hasil umpan silang ke kotak penalti. Namun tembakan Campana masih jauh di atas gawang.

Setelah terus berusaha menekan, Inter Miami akhirnya bisa menyamakan kedudukan di masa injury time. Messi dengan jeli melihat posisi Campana di kotak penalti.

Ia melepaskan umpan akurat yang membuat Campana melepaskan sundulan dengan mudah di posisi tiang jauh. Skor imbang 2-2 terjadi.

Pada babak perpanjangan waktu, Inter Miami berbalik unggul lewat Josef Martinez. Martinez lepas dari pantauan lini belakang Cincinnati yang sibuk mengamati pergerakan Messi.

Umpan Benjamin Cremaschi pun sukses membuat Martinez berhadapan dengan kiper Cincinnati, Alec Kann. Martinez tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengirim bola ke dalam gawang.

Pertandingan makin menarik karena Cincinnati sukses bangkit dan menyamakan skor menjadi 3-3. Gol Cincinnati dicetak oleh Yuya Kubo di menit ke-114.

Kubo yang mendapat bola di kotak penalti melepaskan tembakan keras. Callender berupaya menepis bola tetapi bola tetap melaju ke dalam gawang.

Inter Miami mendapatkan tendangan bebas di menit ke-18. Namun tendangan yang dilepaskan Messi masih mengarah tepat ke penjaga gawang.

Skor imbang 3-3 hingga akhir babak perpanjangan waktu sehingga laga berlanjut ke adu penalti. Di adu penalti, Inter Miami menang 5-4.

Susunan Pemain

FC Cincinnati (3-4-1-2)

Alec Kann; Nick Hagglund, Matt Miazga, Ian Murphy (Marco Angulo 88); Santiago Arias, Obinna Nwobodo, Junior Moreno, Alvaro Barreal (Bret Halsey 106); Luciano Acosta; Aaron Boupendza (Sergio Santos 62), Brandon Vazquez (Yuya Kubo 78)

Inter Miami (5-3-2)

Drake Callender; DeAndre Yedlin (Facundo Farias 58), Sergey Krivtsov, Tomas Agustin Aviles (David Ruiz 78), Kamal Miller (Facundo Farias 58) , Jordi Alba; Diego Gomez (Noah Allen 78), Sergio Busquets, Jean Mota (Robert Thomas Taylor 58); Lionel Messi, Leonardo Campana (Benjamin Cremaschi 91)

(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami