search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Empat Petinju Bali Diterjunkan di Popnas XVI Palembang, Targetkan Dua Emas
Kamis, 24 Agustus 2023, 21:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Empat Petinju Bali Diterjunkan di Popnas XVI Palembang, Targetkan Dua Emas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pengprov Pertina Bali menurunkan empat atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan yang dimulai 29 Agustus – 4 September 2023.

Adapun daftar atlet yang dikirim di antaranya; Analdi Umbu Bussa di kelas 48 Kg dari SMP PKBM Niti Mandala Club, Jeklin Ndawajepi di kelas 51 Kg dari SMP PKBM Niti Mandala Club, I Gede Wahyu Wiguna Putra di kelas 54 Kg dari SMAN 1 Manggis, dan Resa Febri Ardiansyah di kelas 71 Kg dari SMAN 2 Denpasar.

Hal ini terungkap saat pelepasan kontingen Bali menuju Popnas XVI Sumatera Selatan di Jaya Sabha yang dilepas secara resmi oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Kamis (24/8/2023).

Ketua Pertina Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah berharap dari empat atlet yang dijatah ke Popnas Palembang akan mampu meraih hasil maksimal dengan perolehan dua medali emas.

"Sebelumnya, kelas 48 kg diganti karena sudah lulus. Untuk emas saya berharap ke Jeklin dan yang lainnya tiang harapkan perolehan medali antara perunggu atau perak. Tapi kita harapkan dua emas dua perak karena cuma dikasi jatah empat atlet," ujarnya, Kamis (24/08/2023).

Sementara, Kepala Pelatih Pertina Bali yang juga mendampingi atlet Popnas, Kornelis Kwangu Langu menggambarkan nantinya pertarungan akan berlangsung ketat. Adapun kontingen daerah yang diproyeksi sebagai calon lawan berat adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Kendati demikian, peraih emas di PON Papua 2021 lalu itu tetap optimistis karena petinju yang dikirim sudah melakukan persiapan cukup lama.

"Adik-adik sudah siap untuk tanding karena persiapan lama," sebutnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami