search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
639 Orang Tewas, 329 Luka-luka Akibat Gempa Maroko
Sabtu, 9 September 2023, 20:35 WITA Follow
image

bbn/cnnindonesia.com/639 Orang Tewas, 329 Luka-luka Akibat Gempa Maroko.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Gempa dahsyat berkekuatan 6,8 SR mengguncang Maroko pada Jumat (8/9). Pusat gempa berada di kedalaman laut 18,5 kilometer dan terjadi sekitar 71 km laut Marrakesh.

Guncangan gempa juga dilaporkan terasa di kota-kota pesisir lainnya seperti Rabat, Casablanca, dan Essaouira.

Korban tewas akibat gempa bumi yang melanda Marrakesh, Maroko bertambah menjadi 632 jiwa. Sementara 329 korban lainnya mengalami luka-luka.

"Korban tewas akibat gempa bumi di Maroko telah meningkat menjadi 632 orang dan 329 orang terluka," bunyi pengumuman di stasiun televisi pemerintah Maroko, Al Aoula, mengutip CNN.

Al Aoula juga melaporkan sebanyak 51 korban yang tengah menjalani perawatan kini berada dalam kondisi kritis.

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) memberikan penilaian awal mengenai dampak gempa. Warna oranye untuk kerugian ekonomi yang merujuk pada kemungkinan terjadinya kerusakan signifikan.

Selain itu juga ada peringatan warna kuning untuk korban jiwa akibat guncangan. Kuning mengindikasikan bahwa guncang bisa memicu korban jiwa.

Ini bukan kali pertamanya Maroko diguncang gempa dahsyat. Pada tahun 2004 lalu, sedikitnya 628 orang tewas dan 926 lainnya terluka saat gempa melanda Al Hoceima di timur laut Maroko. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami