search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Empat Karyawan Koperasi di Gianyar Terseret Arus di Pantai Lebih
Senin, 25 September 2023, 10:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Empat Karyawan Koperasi di Gianyar Terseret Arus di Pantai Lebih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Niat mandi di pantai Lebih, Kecamatan Gianyar pada Minggu (24/9/2023) berujung musibah. Sebanyak 4 karyawan koperasi yang tinggal di Perum Griya Anyar Sukawati terseret arus saat mandi pukul 17.30 WITA.

Saat mereka digulung ombak, petugas Balawista berhasil menyelamatkan mereka. Dari laut, mereka ditarik ke daratan. Saat diselamatkan, mereka tergolek lemas di pasir pantai.

Adapun identitas 4 orang yang menjadi korban terseret arus, adalah Bastian Saragih (23); Daniel Sinaga (24); Pandiangan (23); Ferry Manalu (24).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan mereka semua ke Pantai Lebih sempat makan di kuliner Lebih. Dilanjutkan dengan mandi pantai pukul 16.00. 

"Secara tiba-tiba mereka terseret arus ombak laut, sempat berteriak dan melambaikan tangan minta pertolongan," ujarnya, Senin (25/9/2023).

Selanjutnya 2 orang Balawista Gianyar yaitu I Gede Ginarta dan Dewa Gede Ndut, memberikan pertolongan. Korban dibawa ke pinggir pantai dalam keadaan tidak sadarkan diri. 

"Sekira jam 17.35 WITA, personil Polairud, Balawista dan dibantu oleh warga  membawa ke empat korban keparkiran Pantai Lebih dan langsung dilarikan ke RS Sanjiwani dengan menggunakan Ambulans PMI dan mobil pickup milik warga," jelas dia.

Saat ini 4 orang korban terseret ombak di Pantai Lebih, masih dalam penanganan pihak yang terkait dalam hal ini tim Medis RSUD Sanjiwani.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami