search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Pria Tewas Usai Perahu Ditabrak Ikan Paus di Lepas Pantai Australia
Minggu, 1 Oktober 2023, 07:17 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Seorang Pria Tewas Usai Perahu Ditabrak Ikan Paus di Lepas Pantai Australia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang pria meninggal dunia setelah kapalnya mengalami kecelakaan akibat diserang seekor paus pada Sabtu (30/9). Sementara itu, berdasarkan keterangan pihak berwenang, satu orang lainnya kini masih dirawat di rumah sakit.

Polisi mengatakan semua bermula ketika seekor ikan paus menyerang kapal yang hendak melakukan penangkapan ikan. Dua orang dari kapal tersebut jatuh akibat serangan tersebut.

Menteri Layanan Darurat Australia Jihad Dib mengatakan kecelakaan yang menewaskan satu jiwa tersebut sangat aneh. Namun, polisi menyatakan tak ada yang bisa menerka hal tersebut.

"Seekor paus terlibat (dalam kecelakaan itu), siapa yang bisa mengira hal itu akan terjadi. Ini sangat tragis," kata Kepala Kepolisian New South Wales Yasmin Catley seperti diberitakan Reuters, Sabtu (30/9).

Laporan awal menyebutkan paus tersebut mungkin telah menerobos dekat perahu itu atau bahkan sudah berada di atasnya. Polisi tidak mengidentifikasi spesies paus itu.

Garis pantai Australia sesungguhnya rumah bagi 10 spesies paus besar dan 20 spesies paus kecil.

Meski kematian manusia yang disebabkan paus jarang terjadi di sana, Australia dan negara tetangganya, Selandia Baru, merupakan titik rawan paus terdampar secara massal di pantai.

Sebelum kecelakaan mematikan tersebut, delapan warga Denmark sempat pada Juni lalu diselamatkan ketika perahu layar mereka terbalik di Samudera Pasifik setelah bertabrakan dengan satu atau dua ikan paus.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami