search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang MotoGP Mandalika, Pelabuhan Padangbai Antisipasi Lonjakan Penumpang
Kamis, 5 Oktober 2023, 17:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang MotoGP Mandalika, Pelabuhan Padangbai Antisipasi Lonjakan Penumpang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang gelaran MotoGP Mandalika pada pertengahan Oktober 2023 mendatang, Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem menyiapkan skema untuk mempercepat aktivitas bongkar muat. 

Koordinator Satuan Pelayanan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII, Pelabuhan Padang Bai, I Nyoman Sastrawan dikonfirmasi Rabu (4/10/2023) mengatakan, rencananya penerapan skema untuk mempercepat aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Padangabi mulai dterapkan pada 9 hingga 12 Oktober 2023 mendatang. 

"Skema ini sifatnya situasional menyesuaikan kondisi di lapangan. Seandainya tak ada lonjakan penumpang maka waktu bongkar muat tetap seperti biasa yaitu 90 menit. Namun jika memang terjadi lonjakan maka akan dipercepat menjadi 60 menit," ujarnya. 

Ia megakui, dalam waktu dekat akan ada sekitar 175 bus yang akan menyebrang ke Lombok menjelang perhelatan Moto GP Mandalika. Ia memperkirakan, kendati terjadi lonjakan penumpang menjelang event internasional tersebut.

Meski demikian, kemungkinan jumlah kendaraan tidak melonjak secara signifikan karena ada lintasan cepat Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ke  Lembar. Dan lintasan dari  Surabaya menuju Lembar.

"Untuk saat ini belum terlihat adanya lonjakan penumpang. Kemungkinan lonjakan terjadi beberapa hari jelang perhelatannya," kata Sasstrawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami