search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Juragan Pisang Usia 35 Tahun Terpilih Jadi Presiden Termuda Ekuador
Rabu, 18 Oktober 2023, 07:47 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Juragan Pisang Usia 35 Tahun Terpilih Jadi Presiden Termuda Ekuador

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pebisnis muda Daniel Noboa memenangkan pemilihan presiden Ekuador pada Senin (16/10) dengan mengantongi 52 persen suara, mengalahkan rivalnya Luisa Gonzales dengan 48 persen suara.

Dalam pidatonya, Noboa berjanji bakal meningkatkan perekonomian negara dan membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda serta menampung para penjahat di penjara.

"Besok kami akan mulai bekerja untuk membangun Ekuador baru ini, kami akan mulai bekerja membangun kembali sebuah negara yang secara serius dilanda kekerasan oleh korupsi dan kebencian," kata Noboa kepada para pendukungnya di Kota Olon, seperti dikutip Reuters, Selasa (17/10).

Ia kemudian menambahkan, "Mulai besok Daniel Noboa mulai bekerja sebagai presiden baru Anda."

Noboa bakal menghadapi tantangan signifikan untuk mengembalikan perekonomian Ekuador yang ambrol imbas pandemi Covid-19. Ia juga akan berhadapan dengan masalah kriminal yang belakangan meningkat di negara tersebut.

Kekerasan di Ekuador sendiri disebut-sebut sudah mencapai puncaknya setelah kandidat capres Fernando Villavicencio ditembak mati usai berkampanye di Quito pada Agustus lalu.

Noboa menjadi Presiden Ekuador termuda sepanjang sejarah negara itu yang akan memerintah selama 17 bulan mulai Desember hingga Mei 2025.

Noboa adalah juragan pisang yang selama ini menemani sang ayah, Alvaro, berulang kali gagal mencalonkan diri sebagai presiden.

Dalam kampanyenya, pria berusia 35 tahun itu terus-terusan berjanji bakal menarik investasi asing dan mengembangkan sektor bisnis Ekuador.

Menurut para analis, kemenangan Noboa akan menjadi obat bagi ekonomi di Ekuador. Kendati begitu, kabinet Noboa hingga kini belum diketahui sehingga belum ada pandangan soal apakah pemerintahannya bakal memengaruhi prospek pasar jangka panjang atau tidak.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami