search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Inggris Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Pengemudi Alphard di Buleleng
Jumat, 3 November 2023, 20:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Inggris Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Pengemudi Alphard di Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tabrak lari yang melibatkan mobil Alphard warna hitam bernomor polisi L 1807 ACR dengan sepeda motor Vario DK 2866 KAF menjadi perhatian khusus Jajaran Polres Buleleng.

Hal ini karena pengendara sepeda motor Vario, Hugo Bruce Weir (24) warga negara Inggris tewas dalam musibah laka lantas tersebut, sementara mobil Alphard yang menabrak malah kabur.

Sat Lantas Polres Buleleng dalam proses penanganan tabrak lari itu, Jumat 3 November 2023 telah menjemput pengemudi Alphard L 1807 ACR, Njoo Pin Tek (54) warga Dusun Kebon Sari, Balung Jember Jawa Timur, setelah diamankan Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Bali di Kintamani.

“Setelah kejadian Polres Buleleng menghubungi Polres Bangli dan Polsek Kintamani termasuk PJR Polda Bali Unit Kintamani untuk mengamankan terduga pelaku pasca tabrakan Kamis, 02 November 2023, sekira pukul 13.00 WITA dan sekarang telah diamankan di Satlantas Polres Buleleng,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Dari musibah laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Singaraja - Kintamani, tepatnya Banjar Dinas Pudeh, Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan Buleleng berawal saat mobil Alphard mengambil haluan terlalu ke kanan hingga menabrak korban.

“Bermula dari pengendara sepeda motor datang dari arah selatan menurun menuju ke arah utara dengan kondisi sedikit oleng pada jalurnya, pada saat di TKP datang Alphard warna hitam dari arah utara menuju ke selatan mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak Vario sehingga terjadi laka lantas. Selanjutnya Alphard warna hitam meninggalkan TKP,” papar Darma Diatmika. 

Korban yang beralamat di Valley View, Ticknall Road Hartshorne Swadlincote, United Kingdom saat terjadi laka lantas memakai helm, namun diduga akibat benturan yang keras korban yang tengah berlibur itu mengalami Cidera Kepala Berat.

“Korban ini menginap di Villa Sagita Wilayah Ubud, Gianyar dan berencana ke Singaraja, namun mengalami laka lintas yang menyebabkan luka lecet pada lengan tangan kanan, luka robek pada kaki kanan, CKB dan setelah mendapat penanganan medis dinyatakan meninggal dunia oleh Tim  Medis RSUD Buleleng,” papar Kasi Humas Darma Diatmika.

Selain menahan mobil Alphard warna hitam bernomor polisi L 1807 ACR bersama pengemudinya Njoo Pin Tek, Unit Lantas Polsek Kubutambahan dan Unit Gakkum Sat Lantas Polres Buleleng juga mendengarkan keterangan saksi-saksi untuk memastikan kronologis laka lantas tersebut serta untuk sementara korban masih dititipkan di RSUD Buleleng untuk menunggu koordinasi dengan pihak keluarga.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami