search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Persiapan ASDP Padangbai Hadapi Lonjakan Penumpang Saat Libur Nataru
Kamis, 14 Desember 2023, 12:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Persiapan ASDP Padangbai Hadapi Lonjakan Penumpang Saat Libur Nataru.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Secara keseluruhan kondisi Dermaga di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem siap menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru atau nataru tahun 2024 ini. 

Seperti diutarakan Manager ASDP Padangbai, Agusman saat dikonfirmasi, Kamis (14/12/2023). Secara umum kondisi Pelabuhan Padangbai dalam keadaan siap untuk melayani libur Nataru tahun 2024 ini. Selain itu, kedua dermaga saat ini juga berfungsi dengan baik. 

"Secara umum kondisi pelabuhan baik menjelang Nataru. Saat ini ada perbaikan untuk lapangan parkir, namun tidak begitu memengaruhi, saat arus Nataru bisa digunakan untuk kendaraan sedang dan kecil, kedua dermaga juga berfungsi dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya layanan penjualan tiket secara online menurut Agusman tentu akan memudahkan bagi penumpang, para calon penumpang tidak perlu antre di pelabuhan untuk mendapatkan tiket serta saat tiba di Pelabuhan tinggal melakukan cek in saja. 

Namun demikian ia mengimbau agar para calon penumpang saat membeli tiket melalui jasa resmi untuk memastikan data - data diri agar sesuai dan aluran, sehingga memudahkan ketika proses pendataan untuk megantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan. 

Sementara itu, ia memperkirakan lonjakan penumpang kemungkinan mulai terjadi pada Senin depan, mengingat hari itu sudah mulai musim libur sekolah. Hanya saja ia berharap agar para penumpang bisa mengatur waktunya untuk kelancaran penyebrangan di Pelabuhan Padangbai. 

"Kemungkinan mulai lonjakan Senin depan karena hari itu siswa mulai libur, terkait kendaraan logistik tetap diperbolehlan selama perayaan nataru, saya kira tidak terlalu padat mengingat sudah ada tol laut yang menuju langsung ke Lombok," terangnya. 

Disinggung terkait antisipasi penyebaran Covid-19, Agusman mengaku masih menunggu perkembangan dan intruksi lebih lanjut dari pemerintah, tentunya ASDP Padangbai akan melaksanakan ketentuan sesuai dengan apa yang menjadi intruksi oleh Pemerintah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami