search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Pantai Kuta Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Begini Rekayasa Arus Lalinnya
Selasa, 26 Desember 2023, 17:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jalan Pantai Kuta Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Begini Rekayasa Arus Lalinnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Guna mengatasi kemacetan, satuan lalu lintas Polresta Denpasar akan melaksanakan rekayasa lalu lintas pada perayaan malam tahun baru di wilayah Kuta. Sejatinya, Polisi akan mengalihkan sejumlah arus lalu lintas dan menyiapkan kantong-kantong parkir. 

Hal itu dikatakan Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, pada Selasa 26 Desember 2023. Ia mengatakan pengalihan arus ini dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas pada Minggu 31 Desember 2023 sekitar pukul 15.00 WITA. 

Menurutnya, kendaraan tidak akan bisa masuk ke Jalan Pantai Kuta maupun Jalan Raya Legian. "Ini terjadi setiap tahun saat malam perayaan malam pergantian tahun," tegasnya. 

Diterangkan AKP Sukadi, adapun rekayasa lalin tersebut dimulai dari kendaraan yang datang dari Simpang Patih Jelantik menuju Ground Zero, dialihkan ke Jalan Legian Kaja. Sedianya, Polantas akan melaksanakan sistem buka tutup di Simpang Jalan Patih Jelantik-Jalan Dewi Sri untuk mengurangi kepadatan di wilayah Kuta. 

Selanjutnya, arus kendaraan yang datang dari Jalan Benesari dialihkan ke Jalan Patimura. Arus menuju Jalan Legian akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Mataram dan Jalan Majapahit. Kemudian arus menuju Pantai Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Raya Kuta. 

AKP Sukadi mengatakan dengan adanya pengalihan arus ini, masyarakat yang akan ke Pantai Kuta parkir di Central Park tidak boleh masuk. 

"Jalur kendaraan dari Jalan Raya Kuta menuju ke selatan (arah pantai) ditutup dan dialihkan menuju Jalan Setiabudi. Sementara itu, arus pantai dari Jalan Bakung Sari dialihkan ke arah Simpang Puseh," bebernya. 

Dilanjutkanya, arus dari Jalan Kartika Plaza menuju pantai dialihkan ke Jalan Tegal Wangi. Nantinya akan ada petugas kepolisian yang berjaga di titik-titik pengalihan. 

"Sejumlah personel akan diterjunkan untuk rekayasa lalin tersebut," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami