search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Tumbang di Gianyar Timpa Kabel Listrik dan Gencet Mobil
Senin, 1 Januari 2024, 11:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Tumbang di Gianyar Timpa Kabel Listrik dan Gencet Mobil.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Cuaca buruk yang terjadi di Gianyar mengakibatkan pohon tumbang. Dalam sehari, yakni pada Minggu (31/12), terjadi 2 kejadian pohon tumbang.

Pertama, pohon sepanjang 3 meter menimpa kabel listrik pukul 07.13 WITA di jalan perumahan ratna 10, Br. Pekandelan, Desa Tegaltugu, Kecamatan Gianyar. Akibat kejadian tersebut, nihil korban jiwa maupun kerugian.

"Upaya yang dilakukan, mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta.

Dalam penanganannya, petugas PLN ikut turun demi keselamatan saat pemotongan dahan dan ranting. Pukul 08.07 Wita, pohon tumbang sudah dapat di bersihkan. 

Tak lama kemudian, pukul 09.36 WITA, pohon tumbang menimpa mobil pick up milik Ketut Nawa (60) dengan nopol DK 8347 KJ di pasraman Banjar Tegal Suci, Desa Tampaksiring.

Jenis pohon yang tumbang kendal, sepanjang 15 meter dengan diameter 80 cm. Pohon tumbang diduga disebabkan lapuk akibat hujan deras. "Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa dan kerugian kurang lebih Rp10 juta," tutup dia.

Pukul 13.40, pohon tumbang  sudah dapat ditangani. Sedangkan mobil yang tadinya tergencet, sudah bisa digunakan kembali. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami