search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Musim Hujan Tapi Cuaca Panas di Bali, Begini Penjelasan BBMKG
Kamis, 4 Januari 2024, 14:08 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Musim Hujan Tapi Cuaca Panas di Bali, Begini Penjelasan BBMKG,

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kendati musim penghujan, namun suasana terik panas masih terasa dan intensitas hujan yang tiidak merata di wilayah provinsi Bali.

Prakirawan Cuaca BBMKG Wilayah III Denpasar, Eka Putra Wirawan menjelaskan selama Januari wilayah Bali masih masuk musim penghujan. Namun, kata dia, karena fenomena El Nino masih aktif jadinya menghambat pertumbuhan awan-awan konvektif sehingga hujan terjadi di wilayah Bali tidak merata di seluruh Bali dan durasi hujan juga tidak terlalu lama berkisar satu 1 hingga 2 jam di wilayah tertentu.

Menurutnya hujan lebat dengan intensitasnya lebih tinggi pada Rabu (3/1/2024) kemarin terjadi di wilayah Ubud, Sukawati, Abiansemal dan Denpasar tetapi durasinya tidak lebih dari 1 jam.

"Hujan yang terjadi di bulan januari normal terjadi karena, Bali masih masuk musim penghujan hingga saat ini," jelasnya.

Dirinya memperkirakan, dalam tiga hari ke depan masih ada potensi hujan ringan dan lebat di wilayah Bali pada siang dan sore hari. 

Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dampak cuaca ekstrem seperti genangan air, banjir, longsor dan pohon tumbang.

Selain itu, Masyarakat umum, Nelayan dan Pelaku Kegiatan Wisata Bahari mewaspadai potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di perairan selatan Bali serta Samudera Hindia selatan Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami