search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anies Optimistis Cak Imin Bakal Seru Jalani Debat Cawapres
Minggu, 21 Januari 2024, 12:08 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Anies Optimistis Cak Imin Bakal Seru Jalani Debat Cawapres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menyatakan optimisme bahwa pasangan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal menjalani debat cawapres dengan seru pada malam nanti, Minggu (21/1).

"Gus Imin sudah siap sekali, lihat nanti malam, seru pasti," ujar Anies Baswedan usai menghadiri kampanye akbar perdana di Lapangan Pinang Selection, Kota Tangerang, Minggu (21/1).

Ia mengatakan, Gus Imin tak mengikuti kampanye akbar tersebut karena harus lebih banyak beristirahat agar dapat fokus menjalani debat nanti malam.

Anies menampik persepsi publik yang meragukan penampilan Gus Imin di debat cawapres sebelumnya. Menurutnya, debat malam nanti akan menyajikan tema yang dekat dengan kiprah Gus Imin.

"Bagus kok, nanti malam juga bakal bagus kok," timpal Anies tertawa.

"Saya rasa, tema nanti malam juga tema yang dekat dengan Gus Imin, berkaitan dengan pangan dan pertanian," ujar Anies Baswedan.

"Saya optimistis bahwa nanti malam, rakyat Indonesia akan ikut merasakan bahwa gagasan yang dibawa oleh paslon AMIN adalah gagasan yang membawa perubahan," sambungnya.

Ia mengimbau agar masyarakat untuk lebih berfokus kepada fungsi dasar diadakannya debat antar pasangan calon.

Menurutnya debat ditujukan untuk membuka ruang diskusi, serta kesempatan bagi rakyat untuk melihat kepiawaian serta pengendalian emosi masing-masing calon.

"Yang paling penting dari debat adalah kesempatan bagi rakyat untuk mendengar apa yg menjadi pikiran, gagasan, cara berpikir, termasuk cara mengendalikan emosi, cara mengendalikan dan penyampaian pemikiran dari masing-masing calon," ujar Anies.

"Karena nanti pas bertugas, akan menghadapi situasi yang macam-macam, ada yang menyenangkan dan pasti situasi tidak membuat nyaman, dan rakyat punya kesempatan untuk menyaksikan itu," tandasnya.

Debat kali ini menjadi debat yang kedua sekaligus yang terakhir bagi para cawapres. Mereka akan beradu ide dan gagasan sesuai tema debat yang telah ditentukan.

Tema debat yaitu pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Debat yang disiarkan langsung di saluran televisi nasional ini diikuti oleh tiga calon wakil presiden (cawapres), yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami