search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Beringin di Area Pura di Tabanan Terbakar, Ini Pemicunya
Senin, 22 Januari 2024, 09:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Beringin di Area Pura di Tabanan Terbakar, Ini Pemicunya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sebuah pohon beringin yang berada di area Pura Desa Bale Agung, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri terbakar. Pohon beringin yang tingginya sekitar tujuh meter ini dilalap api hingga sempat membuat warga panik. 

Tiga unit kendaraan pemadam (Damkar) Pemkab Tabanan dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan Pura. 

Informasi yang dihimpun, pada Minggu, (21/1) pagi sekitar Pukul 10.00 WITA seorang warga atas nama Ni Wayan Sri Maheni, 44 tahun sedang berjualan di sebelah timur Pura Desa Bale Agung melihat kepulan asap dari pohon beringin.

Setelah itu, ia memanggil warga di sekitar untuk memadamkan api. Warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api tidak terkendali hingga warga memanggil Damkar Pemkab Tabanan.

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Tabanan sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena menyala di dalam batang pohon. Diperlukan waktu beberapa jam dengan penyemprotan air hingga api bisa dikendalikan. 

Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti menyebutkan, dari hasil olah lokasi kejadian disimpulkan sementara api berasa dari dupa yang digunakan saat menghaturkan banten di dekat beringin.

“Beruntung api tidak sampai menyebar hingga ke Pura,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami