search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Mengidap Kanker
Selasa, 6 Februari 2024, 13:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Mengidap Kanker

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Istana Buckingham baru saja mengumumkan Raja Charles III didiagnosis mengidap kanker.

Kabar terbaru ini muncul setelah Charles mengunjungi rumah sakit di London untuk menjalani prosedur perbaikan pembesaran prostat bulan lalu.

Tes telah dilakukan dan mengungkapkan "suatu bentuk kanker," kata istana dalam sebuah pernyataan pada Senin (5/2) waktu setempat seperti dilaporkan CNN.

"Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas publik," tambah pihak istana.

Meski demikian, istana menambahkan bahwa sepanjang masa perawatan ini, Charles akan terus menjalankan urusan negara dan dokumen resmi seperti biasa.

Mengutip The Guardian, Charles mengapresiasi perawatan sigap dari para tim medis untuk kondisi kesehatannya. Ia juga tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin.

"Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker."

Beberapa waktu lalu sebelum divonis kanker, Raja Charles III telah menjalani operasi untuk mengobati pembesaran prostat. Di waktu yang sama, sang menantu, Kate Middleton juga menjalani perawatan untuk operasi perut.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami