search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Shelter Anjing di Serongga Digerebek Petugas, Diminta Pergi
Jumat, 16 Februari 2024, 16:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Shelter Anjing di Serongga Digerebek Petugas, Diminta Pergi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Petugas unsur gabungan, dari perbekel hingga Dinas Peternakan Gianyar menggerebek shelter (penampungan anjing) di Banjar Cebaang, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar. Shelter yang selama ini menampung belasan anjing itu dikhawatirkan oleh masyarakat.

Perbekel Serongga I Nyoman Gde Triyasa mengatakan, pemilik Shelter ialah Wenny Aliningrum. Rumah di kawasan Serongga disewa. "Setelah tahu isinya anjing, warga khawatir. Takut," ujarnya, Jumat (16/2/2024).

Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu sejak 24 Januari 2024. Petugas sudah mengecek kondisinya. Pada Januari, pihak pemilik sudah diminta melengkapi izin atau pindah mencari tempat yang pantas untuk Shelter anjing.

Ternyata imbauan tidak diindahkan. Maka dari itu, Kamis (15/2/2024) petugas kembali mendatangi Shelter untuk memastikan dan menegaskan keputusan yang diambil. "Kami minta pindah," jelas dia.

Dikatakan, dari hasil pengecekan instansi terkait, yakni UPTD Puskeswan Gianyar Dinas Pertanian-Peternakan Gianyar, rupanya anjing tidak jelas surat migrasinya. Anjing diperoleh darimana tidak jelas. "Surat vaksinasi rabies juga tidak ada," sambungnya.

Dari sisi administrasi kependudukan, warga yang menyewa rumah itu tidak lapor ke desa. "Tidak lapor sebagai warga pendatang," ungkap dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami