search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
[Cek Fakta]: Beredar Bocoran Daftar Menteri Prabowo-Gibran
Jumat, 23 Februari 2024, 22:39 WITA Follow
image

bbn/turbackhoax.id/[Cek Fakta]: Beredar Bocoran Daftar Menteri Prabowo-Gibran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beredar foto yang berisikan daftar menteri Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di media sosial. Faktanya tokoh yang berada di gambar tersebut itu hanya spekulasi.

=====   

KATEGORI: Konten yang dimanipulasi

=====   

Sumber: Twitter
https://ghostarchive.org/archive/aj09l

=====   

Narasi  
Buset belom apa2 udah bocor duluan


=====  

Penjelasan:
Akun twitter Political Jokes mengunggah gambar yang berisi daftar menteri Prabowo – Gibran pada tanggal 19 Februari 2024.

Baca juga:
Cek Fakta: Unggahan Roy Suryo Soal Gibran Gunakan 3 Mikrofon Konten Menyesatkan

Dilansir dari Kompas.com, Rahayu Saraswati, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyatakan bahwa semua bocoran mengenai susunan kabinet menteri Prabowo-Gibran adalah tidak benar. Sara menjelaskan, bocoran-bocoran yang beredar biasanya hanya berdasarkan asumsi.

 

“Semua bocoran kabinet dari pengalaman kita semua itu biasanya hoaks. Kenapa? Karena ini biasanya asumsi dan prediksi orang,” ujar Sara saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/2/2024). Beliau juga mengatakan bahwa masih menunggu keputusan KPU yang belum selesai.

Referensi:   
https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/nasional/read/2024/02/20/14280281/beredar-susunan-kabinet-prabowo-gibran-tkn-semua-bocoran-hoaks
https://www.google.com/amp/s/news.detik.com/pemilu/d-7201960/viral-poster-calon-menteri-kabinet-indonesia-emas-prabowo-ini-kata-tkn/amp
https://www.cnbcindonesia.com/news/20240220092344-4-515879/viral-bocoran-kabinet-prabowo-gibran-begini-kata-tkn-paslon-02

(sumber: turnbackhoax.id)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami