search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Motor Knalpot Brong Diamankan Saat Aksi Balap Liar di Gatsu Barat
Senin, 26 Februari 2024, 21:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Motor Knalpot Brong Diamankan Saat Aksi Balap Liar di Gatsu Barat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Patroli blue light Polsek Denpasar Barat mengamankan 2 unit sepeda motor berknalpot brong saat membubarkan aksi trek-trekkan di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Barat, Denpasar, pada Senin 26 Februari 2024 sekitar pukul 03.30 dini hari. 

Terhadap 2 unit sepeda motor yang terjaring selanjutnya diamankan di Mako Polsek Denpasar Barat. 

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, mengatakan patroli ini dilaksanakan terkait adanya pelarangan penggunaan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan. Selain itu patroli ini memang dilaksanakan pada subuh hari guna mengantisipasi aksi balap liar di wilayah Denpasar. 

“Jadi, hari ini personil kami dengan kendaraan Blue Light Patrolnya dibantu unit opsnal Resmob membubarkan aksi balap liar atau trek-trekan. Ada 2 unit motor yang kedapatan tidak standar knalpotnya kami amankan,” ungkap Kompol Made Ari. 

Selain mengamankan barang bukti sepeda motor, Kapolsek juga memberikan edukasi bagi pengendara yang terjaring saat pembubaran aksi trek-trekan tersebut. Bahwa penggunaan knalpot yang tidak standar menyalahi aturan dan bisa mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

“Kita berikan edukasi, setelah itu diberikan pemahaman untuk mengganti knalpot dengan yang asli dan menunjukkan surat-surat kendaraanya, yang bersangkutan bisa pulang membawa motornya sedangkan knalpot yang tidak menuhi persyaratan teknis dan laik jalan kita amankan,” cetusnya. 

Dibeberkanya, selain razia knalpot brong, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat dihadapkan dengan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 yang telah memasuki tahap Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Pungut Suara ditingkat PPK. 

"Kami sangat memerlukan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menciptakan kenyamanan dan kondusivitas serta Kamseltibcarlantas di wilayah Denpasar Barat," tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami