search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kiper Cyrus Margono Resmi Jadi WNI
Kamis, 21 Maret 2024, 13:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kiper Cyrus Margono Resmi Jadi WNI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Cyrus Margono telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah setia sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (21/3) pagi WIB.

Pengambilan sumpah WNI dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Setelah mengantongi status WNI, Cyrus tinggal mengurus KTP dan paspor.

Cyrus tidak menjalani proses naturalisasi. Pemain berusia 22 tahun itu hanya diajukan menjadi WNI melalui jalur Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kumham).

Dengan resmi jadi WNI, Cyrus memiliki peluang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Pesepak bola yang menempati posisi kiper ini bisa menjadi opsi bagi pelatih Shin Tae Yong untuk memanaskan persaingan di bawah mistar Tim Merah Putih.

Cyrus adalah pemuda kelahiran Mount Kisco, Amerika Serikat, pada 9 November 2001. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sedangkan ibunya berasal dari Iran.

Sedari kecil Cyrus sudah menekuni sepak bola. Itu dimulai dari New York Soccer Club dan Met Oval Academy. Pada 2015, kiper berpostur 190 cm itu sempat berlatih dengan Inter Milan Academy.

Empat tahun setelahnya Margono memperkuat klub sepak bola kampus, Universitas Denver. Ia kemudian pindah ke Universitas Kentucky dan memperkuat klub kampusnya, UK Wildcats.

Jalan kariernya kemudian mengalami lompatan besar setelah dipinang Panathinaikos B. Kini, Margono tengah berusaha keras mendapat banyak jam terbang agar peluang berkarier di Eropa terbuka.

Cyrus mulai tertarik mendapatkan status WNI sehingga bisa membela Timnas Indonesia pada awal tahun ini. Itu setelah Cyrus mendatangi Kedutaan Besar RI di Athena, Yunani pada 31 Januari 2024.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami