search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Empat Pendaki Tersesat di Gunung Sanghyang
Selasa, 26 Maret 2024, 10:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Empat Pendaki Tersesat di Gunung Sanghyang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Setelah sempat mencapai puncak Gunung Sanghyang, Tabanan, sebanyak empat pendaki justru tersesat saat hendak kembali turun pada Selasa (26/3). 

Dimana puncak gunung tersebut berada pada ketinggian kurang lebih 2.082 Mdpl. Identitas para korban tersesat atas nama, A.A. Sukarata, 55 tahun, I Made Sustrawan 50 tahun, Wayan Sudana, 52 tahun dan Ketut Dapur, 50 tahun. 

Informasi pertama kali diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Selasa pagi pada Pukul 05.20 WITA dari Pos Polisi Pancasari. 

"Dari laporan yang kami terima diketahui kronologisnya, keempat orang mulai berangkat hari Minggu, (24/3) Pukul 07.00 WITA, dan sempat menghubungi keluarga pada hari Senin Pukul 13.00 WITA, mengatakan sudah berada di puncak Gunung Sanghyang," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya. 

Saat di puncak itulah kontak terakhir dengan pihak keluarga dan selanjutnya tidak ada kabar hingga saat ini. 

Menindaklanjuti laporan itu, Kantor Basarnas Bali memberangkatkan 10 personil dari Pos SAR Buleleng. Pada Pukul 06.45 WITA, tim tiba di Pos Pelayanan Pemandu Wisata Alam Danau Buyan Tamblingan dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan unsur SAR lainnya, serta keluarga korban untuk merencanakan sistem pencarian. 

Selanjutnya mereka bergeser ke tempat kendaraan korban terparkir, untuk nanti memulai pendakian di sekitar titik tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami