search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
170 Personel Polres Karangasem Amankan Idulfitri dan Piodalan Pura Besakih
Rabu, 3 April 2024, 15:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/170 Personel Polres Karangasem Amankan Idulfitri dan Piodalan Pura Besakih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Polres Karangasem melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2024 di Lapangan Tanah Aron, Amlapura pada Rabu, (3/4/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta diikuti ratusan personel yang akan dilibatkan selama gelaran OPS Ketupat Agung untuk mengamankan jalannya Hari Raya Idulfitri di Kabupaten Karangasem.

Untuk pengamanan pelaksanaan hari Raya Idulfitri di Kabupaten Karangasem, Polres Karangasem sedikitnya melibatkan sekitar 170 orang personel yang akan bertugas di tiga pos pemantauan berbeda. 

"Ada tiga pos pantau. Satu di kawasan Pelabuhan Padangbai bergabung dengan beberapa instansi. Satu pos pantau di simpang tiga menuju Pelabuhan Padangbai dan satu pos di simpang tiga Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem. 

"Kita libatkan 170 personel dengan rincian 114 personel inti dan 56 personel penebalan untuk melakukan pengamanan. Nanti personel kita akan bertugas di pos serta patroli keliling untuk melakukan pemantauan serta pengamanan yang berhubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri baik mudik maupun kegiatan yang lainnya,” kata Sadiarta. 

Sejumlah pemetaan telah dilakukan oleh pihak kepolisian, seperti jalur - jalur yang dianggap rawan seperti jalur Kubu hingga jalur Yeh Malet serta pelabuhan padangbai. Disamping itu, wilayah Rendang juga menjadi antensi mengingat saat ini masih berlangsung karya IBTK di Pura Besakih.

“Seluruh jalur akan menjadi atensi kita, supaya arus mudik menuju ke Pelabuhan Padangbai dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun, begitu juga untuk kelancaran jalur rendang tetap diatensi demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemedek," terang Sudusiarta. 

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana berharap agar seluruh pihak ikut mendukung pelaksanaan OPS Ketupat Agung tahun 2024 ini. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama supaya dapat tercipta keharmonisan dan hari raya Idul Fitri bisa berjalan lancar.

“Kami berharap semu pihak ikut bersama - sama dalam menjaga keamanan agar seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama. Baik yang sembahyang maupun yang akan mudik Lebaran," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami