search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantau Arus Mudik Lebaran Banyuwangi-Bali, Heli Basarnas Mengudara
Senin, 8 April 2024, 14:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pantau Arus Mudik Lebaran Banyuwangi-Bali, Heli Basarnas Mengudara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANYUWANGI.

Helikopter Basarnas AS365 N3+ Dauphin HR-3603 mengudara dari helipad Sarang Gurita Skuadron Udara 400 Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerba, Pangkalan TNl AL Juanda, Minggu (7/4/2024).

Armada udara tersebut digunakan untuk memantau atau Siaga SAR Idul Fitri 1445 H di wilayah Banyuwangi-Bali. 

Helikopter Basarnas AS365 N3+ Dauphin HR-3603 ini dipiloti Kapten Laut (P) Ardy Agustinus Paath dan Lettu Laut (P) A. Q. Tuffa, heli mengudara menuju ke wilayah Banyuwangi-Bali.

Menurut Komandan Wing udara 2 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, ditujukan untuk memantau situasi arus mudik lebaran yang meliputi wilayah Ketapang Gilimanuk selama beberapa hari ke depan.

"lni sebagai bentuk wujud profesionalisme TNI sekaligus memastikan perjalanan arus mudik masyarakat berjalan aman dan lancar," terang Danwing Udara 2 Puspenerbal ini.

Dalam pelaksanaannya, Danwing Udara 2 berpesan agar para Air Crew yang melaksanakan kegiatan operasi Standby Lebaran, agar tetap menjaga keselamatan penerbangan dengan sebaik mungkin hingga penugasan selesai.

Menurutnya, helikopter AS 365 N3+ ini merupakan salah satu helikopter yang memiliki kemampuan SAR, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan pertolongan pertama sesegera mungkin. Tidak hanya itu, dalam operasinya, personel dari Basarnas juga turut serta sebagai bentuk sinergitas antar instansi. (Sumber: Diskominfo Jatim)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami