search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Pemedek Perempuan Turuni Tembok Penyengker di Pura Besakih
Senin, 8 April 2024, 18:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Viral Pemedek Perempuan Turuni Tembok Penyengker di Pura Besakih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Viral video dua orang pemedek perempuan berpakaian adat Bali menuruni tembok penyengker bangunan Pura mendadak viral di sosial media. 

Aksi tersebut diduga terjadi di Pura Agung Besakih. Di dalam video yang beredar itu, terlihat dua orang oknum pemedek perempuan nekat menuruni pagar. 

Kemungkinan, aksi nekat kedua perempuan tersebut dilakukan untuk nelewati kerumunan pemedek yang sedang antre di jalur utama Pura Agung Besakih.

Bendesa Adat Besakih, Jero Mangku Widiarta mengaku belum mengetahui secara detail terkait adanya aksi pemedek tersebut. Hanya saja dari informasi sepintas yang beredar diduga memang kejadiannya di Pura Agung Besakih

"Kemungkinan pemedek di Pura Besakih, karena pada gambar terlihat seperti di jalur utama sisi timur Pura Penataran, kemungkinan karena kurang sabar antre sehingga melakukan hal itu," kata Widiarta dikonfirmasi, Senin (8/4/2024). 

Pihaknya sangat menyayangkan aksi-aksi  oknum pemedek seperti itu, seharusnya yang bersangkutan bisa sedikit lebih bersabar dan tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas. Melakukan tindakan seperti itu selain dapat merugikan diri sendiri, juga dapat berdampak terhadap kelancaran upacara IBTK jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Ini sangat kami sayangkan, kami disini sudah berupaya membuat imbauan serta pengaturan untuk pemdek, seharusnya pemedek bisa lebih bersabar, jangan sampai hal-hal negatif menjadi viral, karena masih banyak hal positif di Pura Besakih yang bisa diviralkan," terang Widiarta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami