search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Southwest Airlines Mendarat Darurat Imbas Penutup Mesin Robek
Selasa, 9 April 2024, 09:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pesawat Southwest Airlines Mendarat Darurat Imbas Penutup Mesin Robek

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pesawat Boeing 737-800 Southwest Airlines tujuan Houston mendarat darurat di Bandara Internasional Denver pada Minggu (7/4) akibat penutup mesin robek.

Pesawat itu sempat lepas landas dari bandara yang sama pada 07.49 waktu setempat. Pesawat sempat mencapai ketinggian 10 ribu kaki sebelum putar balik.

Namun, pesawat itu kembali ke Bandara Internasional Denver setelah penumpang melaporkan ada gangguan di sayap pesawat. Pesawat tiba kembali di darat pada 08.15 waktu setempat.

Dalam video yang diterima CNN, pesawat sudah berhasil mendarat dengan aman. Namun, penutup mesin yang berada di sayap kanan pesawat terkelupas.

Video itu juga menampilkan percakapan pilot Southwest Airlines dengan pusat kendali udara.

"Beberapa penumpang dan awak kabin mendengar sesuatu yang berisik menabrak sayap pesawat," kata pilot dalam rekaman itu, dilansir CNN, Minggu (7/4).

Para penumpang dan awak kabin selamat. Penumpang akan dipindahkan ke penerbangan lain dari Denver menuju Houston.

Perjalanan para penumpang akan terlambat tiga jam karena kejadian tersebut. Southwest Airlines meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan yang mereka alami, tetapi kami memberi prioritas setinggi-tingginya terhadap keselamatan penumpang dan karyawan kami," ucap maskapai tersebut. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami