search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KKB Serang Polsek Homeyo Papua Tengah, 1 Warga Sipil Tewas
Selasa, 30 April 2024, 12:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/KKB Serang Polsek Homeyo Papua Tengah, 1 Warga Sipil Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Satu warga sipil dilaporkan tewas akibat penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Polsek Homeyo di Intan Jaya, Papua Tengah.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno mengatakan aksi penyerangan itu dilakukan oleh KKB pimpinan Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu, pada Selasa (30/4) hari ini sekira pukul 07.40 WIT.

Bayu menjelaskan kejadian itu bermula ketika anggota KKB melepaskan sejumlah tembakan ke arah rumah Aipda Tri setyo dan Aipda Bartholomeus yang berada di Polsek Homeyo.

"Akibat aksi penyerangan KKB itu menimbulkan adanya satu korban jiwa laki-laki bernama Aleksander Parapak, 20 tahun," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan korban terkena tembakan anggota KKB di bagian dada kiri hingga tembus ke area punggung belakang dan bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Dalam aksi itu, anggota Polsek Homeyo juga sempat melakukan tembakan balasan kepada KKB pimpinan Keni Tipigau.

Kendati demikian, keenam anggota KKB yang melakukan penyerangan itu berhasil melarikan diri ke arah bangunan SD Inpres Pogapa.

Saat ini anggota Ops Damai Cartenz-2024 telah dikerahkan untuk menyisir area sekitar lokasi dan mengejar para terduga pelaku.

"Serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di kabupaten Intan Jaya," tegasnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami