search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Besar di Aeral Parkir Pura Petitenget Tumbang Menimpa Tiga Mobil
Rabu, 1 Mei 2024, 20:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Besar di Aeral Parkir Pura Petitenget Tumbang Menimpa Tiga Mobil.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pohon santan berukuran besar yang berdiri tegak di areal parkir Pura Petitenget, Lingkungan Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Rabu 1 Mei 2024 sekitar pukul 15.45 WITA mendadak tumbang

Tumbangnya pohon itu menimpa 3 unit mobil hingga ringsek, dan beruntung tidak ada korban jiwa. 

Menurut Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma Prakasa, pohon berukuran raksasa itu berjenis pohon Santan dan ukurannya kurang lebih 15 meter dengan diameter 50 cm. Pohon tersebut tumbang dan menimpa 3 unit mobil yang parkir di bawah pohon

"Pohon Santan itu tumbang dan menimpa 3 mobil," bebernya. 

Dibeberkannya, satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih DK 1107 ABL merupakan milik Putu Adi Saputra, 44, warga Tonja, Denpasar Utara. Mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap dan pintu kiri bagian depan. 

Kemudian, mobil Toyota Inova warna hitam DK 1685 ML milik Dewa Santika, 47. Mobil milik pria asal Pemogan, Denpasar Selatan itu mengalami kerusakan tergores pada kap mesin. Lalu, mobil Mercedes Benz DK 1899 YP milik Chelsea. Mobil milik bule asal Kanada ini mengalami kerusakan ringan bumper plastik depan patah. 

Ipda Sukarma mengatakan dari kejadian pohon tumbang itu nihil korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa. Kerugian belum bisa ditafsir," ujarnya. 

Diungkapkannya, dari keterangan sejumlah saksi, tumbangnya pohon santan itu karena sudah keropos. "Diperkirakan usia pohon itu sudah tua," bebernya. 

Dijelaskannya, evakuasi pohon itu dilakukan oleh masyarakat, petugas BPBD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, dengan memotong ranting dan dahan dengan menggunakan mesin sensor.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami