search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pj Gubernur Minta Masyarakat Bali Tak Jual Lahan Pertanian
Rabu, 15 Mei 2024, 13:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pj Gubernur Minta Masyarakat Bali Tak Jual Lahan Pertanian.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pembangunan di Bali terutama di areal hijau kini masif terjadi. Itu terlihat di kawasan pariwisata. Termasuk di Gianyar, kondisi itu terjadi dari wilayah Ubud, merembet ke Tegallalang hingga Payangan.

Atas kondisi tersebut, Penjabat atau Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya meminta agar masyarakat tidak terbuai dengan uang. "Ini warisan leluhur, anugerah Ida Sang Hyang Widhi, kita jangan mudah menjual lahan," ujar Mahendra Jaya saat acara Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu, Gianyar.

Dikatakan bahwa lahan yang telah beralih fungsi, kebanyakan jadi vila dan hotel. "Berubah jadi bangunan hotel dan gedung. Maka jaga bersama," ungkap dia didampingi Pj Bupati Gianyar.

Dikatakan, bahwa dalam acara KTNA ini, produk pertanian dan kelautan di Bali, termasuk di Gianyar sangat melimpah. Produk tersebut bisa menunjang perekonomian masyarakat. 

Hal itu terlihat dalam produk yang dipamerkan dalam pameran KTNA pada 13-17 Mei 2024 di wantilan Samuantiga. Beragam produk pertanian, kelautan hingga produk olahan dipamerkan. 

"Produk kita sangat luar biasa. Gak kalah kualitasnya. Persoalan kita, gimana tingkatkan kualitas," tutup Mahendra Jaya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami