search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karangasem Gelontor Anggaran Rp1,1 Miliar Untuk Paskibraka
Kamis, 16 Mei 2024, 17:39 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Karangasem Gelontor Anggaran Rp1,1 Miliar Untuk Paskibraka.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pemkab Karangasem gelontorkan anggaran sebesar Rp1,1 Miliar untuk kegiatan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada 17 Agustus 2024 di Karangasem

Anggaran Paskibraka tahun ini terbilang meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan alokasi anggran Paskibraka pada tahun 2023 yang hanya mencapai Rp700 Juta melalui APBD Induk.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Karangasem, I Wayan Sutapa kepada wartawan, Kamis (16/5/2024) mengatakan, nantinya anggaran tersebut dialokasikan untuk keseluruhan yang berkaitan dengan Paskibra termasuk untuk konsumsi anggota paskibra serta instruktur yang melatih setiap harinya. Selain itu juga dialokasikan untuk pengadaan seragam bagi peserta. 

"Anggaran dipergunakan mulai dari seleksi peserta, latihan, pengibaran bendara saat Hari Kemerdekaan, dan reward setelah upacara. Untuk seleksi sudah kita lakukan dengan menghasilkan sebanyak 50 orang paskibraka, rencananya untuk pelatihan kemungkinan akan dimulai bulan Juli 2024 mendatang," terang mantan Kasatpol PP Karangasem tersebut. 

Kendati ada peningkatan anggaran paskibraka tahun ini. Menurut Sutapa jumlah dana yang dialokasikan tersebut masih kurang, karena untuk kegiatan paskibra tahun 2024 masih ada beberapa tahapan yang belum bisa terakomodir seperti kegiatan karantina untuk diberikan materi wawasan kebangsaan para peserta sebelum dilakukan pengibaran bendara 17 Agustus 2024.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami