search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
De Gadjah: Mantra-Mulia Dukung Pembangunan Bandara Bali Utara
Rabu, 22 Mei 2024, 15:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/De Gadjah: Mantra-Mulia Dukung Pembangunan Bandara Bali Utara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah menyatakan, paket Mantra (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra) dan Mulia (Made Muliawan Arya) yang diusulkan DPD Gerindra Bali untuk maju sebagai Calon Gubernur (cagub) dan cawagub Bali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, akan mendukung kelanjutan pembangunan Bandara Bali Utara di Buleleng.

Menurut De Gadjah, dukungan itu sesuai dengan keinginan Ketua Umum partai Gerindra yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut De Gadjah, Prabowo Subianto melontarkan keinginannya untuk mengkaji pembangunan Bandara Bali Utara di Buleleng, saat menghadiri acara HUT Gerindra ke-16 di Sanur, Denpasar, Bali, pada 6 Februari lalu.

"Kala itu Pak Prabowo mengatakan Bali tidak cukup hanya memiliki satu bandara dan perlu bandara lain sebagai alternatif," ujarnya saat dihubungi Rabu 22 Mei 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan telah mendengar aspirasi dari rakyat Bali Utara yang menginginkan adanya bandara di wilayahnya. Kala itu, Prabowo meminta De Gadjah untuk mencari tokoh-tokoh dan pakar teknologi untuk merancang Bandara Bali Utara.

Wacana proyek pembangunan Bandara Bali Utara, di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, kembali menyeruak. Kali ini, para penglingsir (tokoh) puri-puri atau kerajaan se-Bali sepakat mendukung pembangunan bandara di Bali utara. Dukungan para tokoh puri Bali ini disampaikan di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, Selasa (21/5/2024).

Menurut catatan beritabali.com, rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) sudah dimulai sejak tahun 2009 lalu. Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan yang berarti. Lokasi proyek rencananya akan ada di 19 kilometer arah timur Ibu Kota Buleleng Singaraja, Bali. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami