search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Tabanan Lantik 30 Panwaslu di Tanah Lot
Sabtu, 25 Mei 2024, 20:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Tabanan Lantik 30 Panwaslu di Tanah Lot.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Bawaslu Tabanan telah melakukan pelantikan terhadap Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tabanan. Kegiatan Pelantikan tersebut berlangsung pada Sabtu, (25/5) Pukul 10.00 WITA di Dewi Sinta hotel & Restaurant Tanah Lot, Desa Beraban Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. 

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan Nomor: 019/HK.01.01/K.BA-08/05/2024 Tentang Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah se-Kabupaten Tabanan Dalam Pilkada  Serentak Tahun 2024. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tabanan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs I Made Agus Harta Wiguna, M.Si, bersama dengan Forkompinda, Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan, anggota Bawaslu Provinsi Bali I Wayan Wirka, Ketua KPU Kabupaten Tabanan Camat Se - Kabupaten Tabanan, Kepala Kesbangpol Pemda Tabanan dan anggota Panwaslu Kecamatan sebanyak 30 orang.

"Selamat kepada anggota Panwaslu kecamatan yang telah dilantik, diharapkan dalam pelaksanaan Pemilukada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan wakil wali kota, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, para anggota panwaslu kecamatan yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. pedomani berbagai peraturan yang telah ditetapkan, jaga netralitas dalam pelaksanaan tugas, sehingga Pemilukada nantinya bisa berlangsung dengan aman dan kondusif,” kata I Ketut Narta. 

I Ketut Narta juga menyampaikan agar dalam mengemban tugas sebagai panwaslu kecamatan, selalu melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait di kecamatan sampai ke tingkat Desa, agar pelaksanaan tugas panwaslu kecamatan bisa dilakukan dengan maksimal sesuai standar operasional prosedur. 

"Mari kita lakukan tugas negara ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Narta.
 
Sedangkan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs I Made Agus Harta Wiguna mengatakan, dengan dilantiknya Panwaslu Kecamatan sebanyak 30 orang agar mampu bekerja dengan penuh dedikasi dan profesional dalam melakukan tugas pengawasan agar berbagai penyimpangan Pilkada di tingkat Kecamatan dapat diantisipasi sedini mungkin.  

“Dengan demikian  kwalitas demokrasi dapat ditingkatkan. Suksesnya penyelenggaraan pemilukada tahun  2024  akan menjadi jaminan bagi masyarakat Tabanan sesuai visi Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pembangunan semesta berencana menuju Tabanan era Baru," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami