search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masyarakat Diajak Manfaatkan Layanan Pengaduan Polri Melalui WhatsApp
Selasa, 28 Mei 2024, 16:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Masyarakat Diajak Manfaatkan Layanan Pengaduan Polri Melalui WhatsApp.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Program pengaduan masyarakat atau dikenal dengan Dumas adalah salah satu kanal atau layanan yang menunjukkan bahwa Polri makin terbuka dan siap menerima kritikan atau laporan. 

Hal itu juga salah satu komitmen Polri untuk meningkatkan profesionalitas dan integritas anggotanya, seperti yang dilakukan oleh Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata.

Ia memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait layanan pengaduan melalui platfrom WhatsApp di ruang pelayanan publik Satpas, SIM, dan SKCK Polres Gianyar, Selasa (28/5/2024).

"Dapat kami sampaikan saat ini Divpropam Polri telah memiliki aplikasi pelayanan pengaduan WA yanduan yang gunanya untuk melaporkan terkait adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri," ujar Mulata.

Apabila masyarakat menjumpai personel kepolisian yang melakukan perbuatan tidak sesuai norma, peraturan, terlebih lagi tindak pidana silakan bisa melaporkan pada aplikasi WA yanduan. 

"Dengan cara melakukan scanner pada barcode yang telah tertera pada banner di ruangan Satpas Polres Gianyar," ujarnya.

Untuk membuat laporan, masyarakat diharapkan dapat melengkapi bukti-bukti atau dokumen pendukung laporan.

"Dimohon kerjasamanya dan jangan takut untuk melaporkan personel Polri yang melakukan pelanggaran sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk meningkatkan kinerja kepolisian," katanya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami