search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vila Berkedok Rumah Mewah Diduga Marak di Badung
Sabtu, 22 Juni 2024, 22:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vila Berkedok Rumah Mewah Diduga Marak di Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pengusaha tidak hanya mengeluhkan maraknya warga asing ikut bisnis sewa vila di Bali, tetapi juga menjamurnya vila berkedok rumah mewah yang diduga marak di Badung.

Pendiri Bali Villa Rental Management (BVRM), Kadek Adnyana bisnis tersebut merugikan pengusaha vila khususnya yang telah berizin dan mengikuti aturan administrasi dari Pemerintah.

"Vila berkedok rumah mewah tentu mempengaruhi persaingan karena, mereka itu jika dibilang tanpa izin sudah termasuk ilegal," jelasnya.

Dirinya sangat keberatan melihat kondisi tersebut dan berharap para pemilik vila berkedok rumah mewah dapat mengikuti regulasi berlaku dari Pemerintah sehingga dapat bersaing secara legal.

"Kami sangat keberatan sebenarnya jika mereka ingin fair. Mari kita mencari izin bersama-sama sehingga kita sama-sama bermain di legalitas. Jadinya, resmi," ujarnya.

Seharusnya jika bermain secara legal, lanjutnya, tentu wisatawan dapat dijaring untuk menginap di beberapa vila berizin bukan vila bodong. 

Adnyana berharap Pemerintah Kabupaten Badung bisa menindak dan mendata vila berkedok rumah mewah tersebut.

"Jika memang Pemkab Badung dapat mendata ini tentu kami sangat mendukung. Kami juga berharap dapat berkolaborasi dengan Pemerintah juga sehingga Pemerintah memiliki akses informasi lebih gampang dan cepat dalam penanganannya," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami