search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Terakhir Verfak Paslon Perseorangan, KPU Karangasem Sebut Hasil Usai Proses Rekap
Kamis, 4 Juli 2024, 19:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hari Terakhir Verfak Paslon Perseorangan, KPU Karangasem Sebut Hasil Usai Proses Rekap.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem nampaknya masih berkutat untuk menyelesaikan proses Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan bakal pasangan calon atau paslon perseorangan meski telah memasuki hari terakhir waktu verifikasi pada Kamis (4/7/2024).

Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa dikonfirmasi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih berproses sampai batas waktu Verifikasi Faktual berakhir pada pukul 23.59 WITA malam ini. Meski enggan menyebutkan angka pastinya, namun Budiasa memperkirakan proses verifikasi faktual sudah mendekati angka 100 persen.

"Masih berproses sampai malam ini pukul 23.59 WITA, dengan sisa waktu ini pasti terkejar, data tinggal rekap saja. Setelah Verfak lanjut proses rekap mulai besok berjenjang dari PPK sampai tanggal 8 Juli 2024, setelah itu baru kelihatan berapa MS dan berapa TMS," kata Budiasa dikonfirmasi Kamis (4/7/2024).

Ia melanjutkan, setelah proses rekap selesai dan ketahuan berapa jumlah dukungan yang memenuhi persyaratan dan tidak. Setelah itu, baru kemudian dilanjutkan ke tahapan perbaikan kedua. Pada tahapan ini, jika jumlah dukungan kurang dari jumlah syarat dukungan minimal yang ditentukan maka calon perseorangan harus menambah sejumlah dua kali dari jumlah kekurangan tersebut. 

"Setelah perekapan nanti baru diketahui berapa MS dan TMS, kemudian ada tahapan perbaikan kedua, dimana jika terdapat kekurangan maka jumlah kekurangan tersebut akan dikalikan dua, baru kemudian dilanjutkan dengam verifikasi adminintrasi dan verifikasi faktual kembali ke lapangan," terang Budiasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami