search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua KPU Provinsi Gorontalo Mundur, Maju Jadi Calon Bupati
Senin, 15 Juli 2024, 10:29 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ketua KPU Provinsi Gorontalo Mundur, Maju Jadi Calon Bupati

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Ia ingin maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2024.

"Surat pengunduran diri saya telah sampaikan ke KPU RI sejak Senin (8/7) kemarin. Saya masih menunggu penerbitan SK pemberhentian," kata Fadliyanto saat dihubungi, Minggu (14/7).

Fadli sudah dua periode menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Gorontalo. Ia berencana maju sebagai calon Bupati Gorontalo karena dapat banyak dukungan dari tokoh dan masyarakat setempat.

"Langkah ini karena menyikapi aspirasi para tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo yang meminta maju di Pilkada Gorontalo 2024," tuturnya.

Menurutnya, ia sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua dan anggota KPU Provinsi Gorontalo setelah surat ia serahkan ke KPU RI. Kini, ia tengah menunggu surat pemberhentian resmi.

Fadli pun memastikan tahapan Pilkada 2024 sudah dirampungkan sebelum ia memutuskan Mundur dari KPU.

"Termasuk sosialisasi dan peningkatan kualitas partisipasi pemilih. Selanjutnya KPU provinsi, kabupaten dan kota akan melaksanakan seluruh tahapan yang sudah didesain sejak dini," katanya.

Pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 digelar 27 November 2024. Bakal ada 37 provinsi dan 508 Kabupaten/kota yang mengikuti pilkada. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami