search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hibur Masyarakat, Festival Tanah Lot akan Suguhkan Penampilan Band
Senin, 15 Juli 2024, 22:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hibur Masyarakat, Festival Tanah Lot akan Suguhkan Penampilan Band.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot berencana kembali menampilkan hiburan berupa penampilan band musik untuk menghibur masyarakat. Festival Tanah Lot direncanakan akan digelar pada Agustus 2024. 

“Kami rencanakan ada hiburan musik berupa band karena seperti tahun lalu masyarakat banyak yang tertarik,” ujar asisten manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan Senin, (15/7). 

Namun, untuk waktu pasti, konsep serta tema pihak panitia masih melakukan koordinasi dengan pihak event organizer. Saat ini, panitia juga mengagendakan audensi dengan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. 

“Kami juga minta masukan dari bupati seperi apa konsepnya,” ujarnya. 

Toni menyebutkan, pelaksanaan Festival di Tanah Lot memberikan pengaruh pada tingkat kunjungan. Selain itu, pengelola ingin memberikan pengalaman berbeda pada pengunjung yang datang ketika festival sedang dilaksanakan. 

“Agar ada suguhan baru bagi wisatawan. Meski waktunya terbatas,” ujarnya.   

Pada pelaksanaan tahun sebelumnya, Tanah Lot Art and Food Festival yang digelar Selama empat hari pada Juni 2023 berhasil menyedot antusias masyarakat sekaligus wisatawan.


 
Manajer Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot I Wayan Sudiana menyebutkan, pada festival 2023 atau keempat ini antusias masyarakat meningkat dibandingkan festival sebelumnya pada 2020. 

Sudiana menyebut, jumlah kunjungan wisatawan selama tiga hari pelaksanaan festival tembus 25 ribu orang. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berdasarkan data yang diberikan, untuk kunjungan pada hari pertama saja mencapai 8.268 orang. Dengan rincian, wisatawan domestik 5.680 orang dan wisatawan mancanegara 2.606 orang. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami