search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah, Tiga Motor hingga Satu Mobil Hangus, Api Diduga dari Korsleting Nmax
Jumat, 26 Juli 2024, 21:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah, Tiga Motor hingga Satu Mobil Hangus, Api Diduga dari Korsleting Nmax.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Si jago merah mengamuk dan membakar habis satu unit rumah permanen di Jalan Griya Anyar nomor 88 Desa Pemogan, Denpasar Selatan, pada Jumat 26 Juli 2024 sekira pukul 00.30 dini hari. 

Dari insiden kebakaran itu, pemilik rumah yakni I Made Sumertha mengalami luka bakar di telapak tangan kanan kiri karena berusaha menghindari api. Kebakaran itu juga meludeskan 3 unit sepeda motor dan 1 unit mobil. 

Tiga sepeda motor yang terbakar yakni Honda Nmax DK 2863 ADE, Yamaha Fillano DK 4945 AEH, Honda Vario DK 5528 ABQ. Sementara mobil yang terbakar adalah Ford Escape DK 1727 AAT. 

"Belum diketahui penyebab kebakaran tapi diduga akibat korsleting listrik pada mesin Yamaha Nmax," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Jumat 26 Juli 2024. 

Dia mengatakan saat peristiwa kebakaran, korban dan istri serta anaknya sedang tidur. Namun, korban tiba-tiba terbangun setelah mendengar bunyi ledakan. Ia pun keluar dan melihat api membakar tiga unit sepeda motornya yang terpakir di depan teras rumah

Melihat api berkobar di garasi rumah, korban sontak berteriak minta tolong ke warga sekitar. Warga kemudian membantu memadamkan api secara manual. Warga juga berhasil mengeluarkan motor dan mobil yang terbakar. Namun tak urung sebagian ada yang hangus terbakar. 

Berdasarkan hasil penyelidikan, keterangan korban dan saksi-saksi, kuat dugaan kebakaran itu akibat korsleting listrik dari motor Nmax yang terpakir di depan rumah korban. 

"Saat memadamkan api tangan korban tersambar api," terangnya. 

Sementara itu, sebanyak 1 unit mobil petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi kejadian. Kobaran api bisa dipadamkan sekitar pukul 01.30 dini hari. Korban mengaku kerugian mencapai Rp150 juta. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami