search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Momen Spesial Putu Arimbawa Menyerahkan Lukisan Ampas Kopinya ke Bupati Tamba
Minggu, 28 Juli 2024, 22:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Momen Spesial Putu Arimbawa Menyerahkan Lukisan Ampas Kopinya ke Bupati Tamba.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Putu Arimbawa (52), seorang seniman asal Banjar Jawa, Singaraja, berhasil menciptakan lukisan unik menggunakan ampas kopi. Salah satu karyanya yang terbaru adalah lukisan Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang dibuat dalam waktu sekitar tiga hari.

Menggunakan bahan sederhana seperti ampas kopi dan kanvas, Putu mengungkapkan, bagian paling rumit dari proses melukis adalah membuat bibir. 

"Kendala utama adalah serbuk kopi yang tidak mudah digunakan untuk menggambar bibir. Karena kunci kemiripan wajah itu ada di bibir," ujarnya saat berkunjung di kediaman Bupati I Nengah Tamba. 

Lukisan Bupati Tamba ini memiliki momen spesial karena diberikan saat upacara pernikahan putranya Jumat (26/07/2024). Putu mulai melukis dengan ampas kopi sekitar satu tahun lalu. Lukisan pertamanya adalah melukis Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah. 

"Saya mulai melukis bukan dari inisiatif hobi, tetapi dari dukungan teman-teman," kata Putu.

Sejak bulan April 2024, bahan ampas kopi yang digunakan Putu disponsori oleh salah satu pabrik kopi di Buleleng. Dukungan ini membuat Putu semakin produktif dan sudah mulai menerima pesanan lukisan. 

"Sekarang sudah ada beberapa orderan lukisan," tambahnya. 

Kecintaan Putu pada seni lukis sudah ada sejak masa SMA, di mana ia sering menggambar tokoh-tokoh kartun. Selain melukis, Putu juga dikenal sebagai seorang dalang wayang di daerahnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami