search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Golkar Karangasem Akhirnya Kirim Lima Nama Calon Pimpinan Dewan
Senin, 5 Agustus 2024, 10:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Golkar Karangasem Akhirnya Kirim Lima Nama Calon Pimpinan Dewan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Rapat pleno usulan calon pimpinan dewan di intern DPD Partai Golkar Karangasem berlangsung singkat, padat dan jelas pada Minggu, (4/8/2024). 

Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh wakil sekretaris DPD Golkar Bali, Muammar Khadafi tersebut awalnya muncul tiga nama kader pengurus harian yang menyatakan kesiapannya untuk diusulkan ke DPP. 

Tiga nama tersebut diantaranya, yakni I Gusti Agung Dwi Putra (Wakil Ketua Bidang Humas), I Nyoman Mardana Wimbawa (Ketua Bapilu) dan  I Wayan Dikep (Ketua DPC MKGR Karangasem).

Namun, di tengah jalannya rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan. Ada sejumlah masukan, usul dan aspirasi dari beberapa peserta rapat untuk memasukkan nama pengurus harian lainnya. 

Seperti diusulkan oleh salah satu kader dari Kecamatan Kubu, Komang Sartika. Dalam rapat itu ia mengusulkan nama I Komang Mutika Jaya untuk bisa diusulkan diantara nama I Gusti Agung Dwi Putra dan I Nyoman Mardana Wimbawa. 

"Pimpinan Golkar minimal pernah menjabat pimpinan atau ketua komisi, sehingga paham seluk beluk tentang APBD dan aturan yang ada di DPRD. Menurut saya, Gung Dwi, Mardana dan Komang Muatika Jaya layak untuk diusulkan," kata Sartika. 

Ketua DPD Golkar Karangasem pun langsung merespons dan bertanya kepada Komang Mutika tentang usulan tersebut, dan saat itu juga ia menyatakan kesiapnnya untuk diusulkan dalam penjaringan calon pimpinan dewan ke DPP. 

Rapat pun berjalan semakin seru, setelah Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Karangasem, I Wayan Sekep Aryana Manusabat menyampaikan pandangannya. Ia berpendapat dalam penjaringan ini bisa diperluas sehingga semua memiliki kesempatan yang sama dalam proses penjaringan ini. 

“Teman-teman yang duduk di DPRD semuanya memiliki hak yang sama, saya berharap penjaringan nama calon pimpinan Dewan bisa diperluas hingga nantinya tidak ada kesan diskriminatif," kata Sekep. 

Atas masukan tersebut, Ketua DPD II Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan langsung menegaskan, bahwa pihaknya tidak mau menghalang-halangi hak politik kader yang duduk di DPRD Karangasem untuk mengajukan diri dalam penjaringan calon pimpinan Dewan tersebut, sehingga akhirnya disepakati untuk mengusulkan ke lima nama pengurus harian pada penjaringan calon pimpinan dewan ini. 

"Kami tidak mau menghalang-halangi hak politik kawan-kawan. Dan lima nama yang diajukan ini segera kami usulkan ke DPP. Tentu nanti dalam mengambil keputusan, DPP memiliki penilaian tersendiri atas track record yang dimiliki oleh masing - masing kader yang diusulkan," tandas Setiawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami