search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim SAR Cari Warga Karangasem Terseret Arus di Pantai Pasir Putih
Rabu, 14 Agustus 2024, 14:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tim SAR Cari Warga Karangasem Terseret Arus di Pantai Pasir Putih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian intensif terhadap Mohamad Aswar, seorang pria berusia 35 tahun dari Dangin Seme, Karangasem, yang dilaporkan terseret arus saat memancing di Pantai Pasir Putih. 

Pencarian dimulai pada pukul 08.00 WITA setelah laporan awal diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar dari Sinebudin sekitar pukul 07.15 WITA.

Sebanyak tujuh personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem dikerahkan ke lokasi dengan membawa peralatan canggih seperti drone thermal dan Aqua Eye untuk mendeteksi keberadaan korban di bawah permukaan air. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, menjelaskan bahwa tim SAR gabungan telah melaksanakan penyisiran di laut menggunakan rubber boat, melibatkan personel dari Basarnas, Bakamla, dan Balawista.

Meskipun upaya pencarian telah dilakukan selama tiga jam, hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan Mohamad Aswar. Pencarian terpaksa dihentikan sejenak dan dilanjutkan dengan pergantian personel. 

Tim SAR juga melibatkan unsur-unsur dari Pos TNI AL Candidasa, Babinsa Desa Perasi, Polair Polres Karangasem, Polsek Karangasem, Babimkabtinas Desa Perasi, Bakamla Bali, Balawista BPBD Karangasem, serta keluarga korban dan masyarakat setempat.

Pihak SAR mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti informasi resmi terkait perkembangan pencarian. Upaya penyisiran akan dilanjutkan dengan semangat dan koordinasi maksimal untuk menemukan korban secepat mungkin.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami