search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wapres Ma'ruf Amin Akan Buka Muktamar PKB di Bali
Sabtu, 24 Agustus 2024, 14:47 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Wapres Ma'ruf Amin Akan Buka Muktamar PKB di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin diagendakan membuka Mukatamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Sabtu, 24 Agustus 2024, sore di Nusa Dua, Bali yang dimulai pukul 18.00 WITA. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah tiba di Bali pada Jumat kemarin, pukul 17.30, bersama rombongan kader dan wartawan. 

Dari pantuan terlihat sejumlah bendera PKB telah dipasang di sekitar Bali Nusa Dua Hotel dengan radius 1,5 km sejak Jumat pukul 23.20. Pada Sabtu pagi, sejumlah panitia Muktamar PKB telah bergerak menuju lokasi acara secara berangsur-angsur. 

Adapun Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa, yang sebelumnya menggelar Apel Kesetiaan tidak terlihat di area sekitar Muktamar PKB. 

Ketiga organisasi sayap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu awalnya menggelar acara tersebut di Peninsula Island, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung Bali yang berjarak 2,5 km dari lokasi Muktamar PKB. 

Dalam Muktamar PKB yang digelar pada 24-25 Agustus tersebut, sejumlah agenda utama akan dibahas, salah satunya adalah laporan pertanggungjawaban kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB selama lima tahun ke belakang. 

Selain itu, Muktamar PKB juga akan menentukan ketua umum baru untuk periode 2024-2029. Cak Imin digadang-gadang menjadi calon terkuat untuk kembali maju sebagai ketua umum. Dia menjabat sebagai ketua umum sejak tahun 2005.

Cak Imin menyatakan dirinya tidak berambisi untuk kembali menjabat sebagai ketua umum. Dia menyerahkan penentuan ketua umum kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB. 

"Saya pasrah apa pun yang menjadi pilihan-pilihan cabang PKB. Saya ikut, tapi saya juga tidak berambisi," kata Cak Imin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Cak Imin mengatakan menjabat ketua umum merupakan tugas berat. "Bukan soal kepingin, tapi soal tanggung jawab," ujarnya. (sumber: tempo.co)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami