search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Paket Mulia-PAS di Pilgub Bali Dapat Rekomendasi Golkar dan Demokrat
Selasa, 27 Agustus 2024, 23:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Paket Mulia-PAS di Pilgub Bali Dapat Rekomendasi Golkar dan Demokrat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPD Partai Golkar Bali, menyerahkan rekomendasi sejumlah calon pasangan kepala daerah yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Selasa (27/8/2024), salah satunya untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur kepada Made Muliawan Arya (De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (PAS) atau Mulia PAS.

Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry mengatakan keputusan ini agar dihormati dan didukung penuh oleh seluruh kader Golkar di Bali.

"Kita menghormati proses yang berjalan di internal Golkar, kemudian semua itu dibahas DPD I dengan DPP. Inilah keputusannya, yang harus dihormati seluruh Kader di seluruh Bali," tegasnya.

Sugawa Korry mengatakan koalisi yang dibentuk dinamai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yang terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat, Nasdem, PSI, sedangkan PKB diberikan keleluasaan sesuai kebijakan AD/ART partainya.

"KIM ini kan pertarung, bertarung dengan rasa optimisme. Kami sangat yakin dengan calon kami, apalagi Mulia-PAS ini akan menang. Sebab, masyarakat Bali menghendaki perubahan segera. Hal ini akan terjadi dengan indikator, bahwa Prabowo-Gibran menang di Bali," pungkas Sugawa Korry, Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Pihaknya menekankan Golkar Bali akan konsisten dan yakin memenangkan Mulia-PAS dalam Pilkada 2024. "Kader-kader Golkar itu pasti akan memilih yang terbaik, bagi Golkar yang terbaik adalah Calon Gubernur dan Wakil Gubernurnya adalah Pak Made Muliawan Arya - Putu Agus Suradnyana," tegasnya.

Made Muliawan Arya, selaku cagub Bali mengatakan usai menerima rekomendasi dari Partai Golkar Bali, akan fokus untuk berjuang lebih baik.

"Usai menerima rekomendasi, ya kami akan berjuang yang lebih baik. Saya yakin masyarakat Bali, sangat menginginkan perubahan. Kami optimis," ucapnya.

Terkait ketua tim pemenangan Mulia-PAS, akan diumumkan segera. "Ya, akan diumumkan dalam waktu dekat," ucapnya.

Sementara itu, untuk proses pendaftaran Mulia-PAS akan dilakukan pada Kamis (29/8/2024) siang. "Daftar Kamis (29/8) siang, tidak ada acara apa-apa, cuman daftar aja. Cuman kalau masyarakat mau daftar bisa dipersilahkan untuk datang," pungkasnya. 

Sementara itu, Bacawagub Bali Putu Agus Suradnyana, yang mendampingi De Gadjah dalam Pilgub Bali mengatakan apresiasi tinggi terhadap teman-teman Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya berterima kasih dengan teman-teman di KIM yang memberikan rekomendasi. Banyak yang berpikir kita ada mahar, saya bersumpah zero mahar. Semuanya penuh keikhlasan, kalau sudah ikhlas tentu akan saling terbuka. Berjuang dan berharap untuk perubahan Bali kedepannya," ujar PAS mantan Bupati Buleleng dua periode ini, 2012-2017 dan 2017-2022.

Menurut PAS, rencananya jika terpilih sebagai Cawagub Bali akan berupaya melakukan pembangunan yang bermanfaat untuk Bali.

"Dipastikan kita akan bekerja untuk pembangunan Bali, dalam kapasitas kita sebagai leader, kita akan mengajak seluruh komponen-komponen terkait berbicara pembangunan Bali untuk hal-hal yang lebih produktif," katanya.

Di sisi lain, PAS menyebut dirinya tidak sakit hati dengan PDIP, karena hal itu sudah lewat dan kini bersama Cagub Bali Made Muliawan Arya, bersiap melangkah maju kedepannya.

"Saya gak ada sakit hati, hehe beritanya sudah lewat itu. Nanti kita lihat saja kedepannya. Kalau banyak bicara sekarang, ya salah juga. Nanti yang penting kita bisa bekerja dengan baik. Saya sudah sampaikan ke Pak Made, untuk saling membangun Bali. Jika nanti program dari pemerintah pusat dapat turun dan berhasil, saya rasa semua akan berjalan sustainable," pungkasnya.

Sementara, setelah partai Golkar, paket Mulia-PAS juga menerima rekomendasi dari DPD Demokrat Bali. Bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat pada Selasa (27/8/2024) siang, penyerahan rekomendasi dilakukan Wakil Ketua Partai Demokrat Bali Nengah Sudiarta didampingi Sekretaris Made Sada. 

"Setelah mendapatkan surat rekomendasi, maka dipastikan Partai Demokrat akan membulatkan tekad untuk All Out mendukung Paket Mulia-PAS di Pilgub Bali 2024," kata De Gadjah. 

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Bali Nengah Sudiarta mengatakan Partai Demokrat Bali setelah ditugaskan untuk menyerahkan surat rekomendasi pasangan Mulia -PAS ini, maka itu wajib hukumnya didukung seluruh kader Demokrat Bali 100%. 

"Saya sampaikan lagi, tanpa alasan apapun Partai Demokrat di seluruh Bali harus mendukung Paket Mulia-PAS 100%. Kami Partai Demokrat di seluruh Bali siap All Out menangkan Paket Mulia-PAS di Pilgub Bali 2024," ujarnya.

Setelah memberikan surat rekomendasi ke Paket Mulia-PAS, Demokrat Bali segera akan mengadakan rapat bersama seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Bali terkait dukungan Paket Mulia-PAS di Pilgub Bali 2024.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami