search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sugawa–Suardana Daftar ke KPU Buleleng, Usung Konsep Trisula Investasi
Jumat, 30 Agustus 2024, 00:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sugawa–Suardana Daftar ke KPU Buleleng, Usung Konsep Trisula Investasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, DR. I Nyoman Sugawa Korry, SE, MM, Ak, Ca dan DR. Gede Suardana melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng usai melakukan rangkaian persembahyangan.

Sugawa Korry yang berpasangan dengan Gede Suardana merupakan pasangan yang diusung oleh Golkar, Demokrat, Gerindra, Nasdem dan didukung Partai PAN serta PSI sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang kedua mendaftar ke KPU Buleleng, Kamis 29 Agustus 2024.

Sugawa dan Suardana diantar ribuan massa pendukung dengan berjalan kaki dari Pura Jagatnatha. Antusias para pendukung terlihat dengan yel-yel oke gas, oke gas hingga ke Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng.

“Kami bersembahyang ke Pura Yeh Ketipat karena sejarah Panji Landung, di Pura Pejenengan Panji untuk menghaturkan sembah bakti dan mohon pemberkatan dari mendiang Panji Sakti. Sedangkan di Pura Jagatnatha Singaraja karena Pura ini merupakan Pura bagi masyarakat Buleleng. Jadi kita memohon doa restu dari sesuhunan jagat Buleleng,” ujar Sugawa didampingi Suardana.

Sugawa menegaskan, jika dipercaya oleh masyarakat, paket Sugawa-Suardana akan mengusung Buleleng Sakti Berbudhi. “Selain itu yang sering kita gaungkan yakni pemerintahan Buleleng yang bebas dari Korupsi. Karena itu dengan Pemeritahan yang satu jalur dengan Pemerintah Pusat akan lebih mudah didalam membangun Buleleng kedepan,” ungkapnya.

Sementara, dalam programnya, Sugawa Suardana merancang program Trisula Investasi yang berkaitan dengan pembangunan untuk menunjang kemajuan Buleleng, sehingga rancangan program tersebut harus mampu diwujudkan.

“Salah satu inovasi yang ingin kami kedepankan adalah trisula investasi. Trisula investasi itu adalah pembangunan Bandara Bali Utara harus terwujud. Kedua, pembangunan kawasan Celukan Bawang harus terwujud menjadi pelabuhan barang, pelabuhan penumpang, pelabuhan untuk pariwisata dan pelabuhan yang terkoneksi dengan IKN. Ketiga, kita akan mendorong melayani investasi untuk industri pengolahan produk-produk pertanian, perikanan maupun peternakan. Plus terwujud kota Singaraja sebagai kota pendidikan,” beber Sugawa Korry.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami