search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dinkes Jembrana Tingkatkan Pemantauan Virus MPox
Selasa, 3 September 2024, 20:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dinkes Jembrana Tingkatkan Pemantauan Virus MPox.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana kini meningkatkan surveilans atau pemantauan terhadap potensi penularan virus monyet (Mpox) di wilayah Jembrana. 

Selain melakukan pemantauan di masyarakat, pihak Karantina Kesehatan juga telah menyiagakan pos pemantauan di pintu masuk Bali, termasuk Pelabuhan Gilimanuk.

Hingga saat ini, belum ditemukan kasus Mpox di Jembrana maupun Bali. Namun, kasus penularan virus ini telah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, yang merupakan daerah terdekat dengan Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Dr. I Made Dwipayana, mengungkapkan, pihaknya telah menginstruksikan petugas kesehatan untuk melakukan pemantauan yang lebih ketat terhadap masyarakat yang berpotensi terpapar virus tersebut. Pemantauan juga dilakukan secara intensif melalui puskesmas dan dokter praktik di wilayah Jembrana.

Baca juga:
Antisipasi Mpox, Bandara Ngurah Rai Siapkan Tiga Unit Thermal Scanner

“Kami juga telah bekerja sama dengan pihak Karantina Kesehatan untuk menyiagakan pos pemantauan di pintu masuk Bali, termasuk Pelabuhan Gilimanuk. Sejauh ini, kami belum menemukan adanya kasus Mpox di Jembrana maupun Bali,” ujar Dr. I Made Dwipayana.

Editor: Robby

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami