search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Bali Umumkan Hasil Tes Kesehatan Koster-Giri dan Mulia PAS, Sehat Jasmani-Rohani
Rabu, 4 September 2024, 21:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Bali Umumkan Hasil Tes Kesehatan Koster-Giri dan Mulia PAS, Sehat Jasmani-Rohani.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kedua bakal pasangan calon (paslon) gubernur Bali, I Wayan Koster - I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) dan Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS)  dinyatakan mampu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara jasmani dan rohani setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bali Mandara.

Hal ini terungkap dalam surat keterangan hasil pemerimaan kesehatan kedua paslon tersebut yang telah diserahkan secara langsung oleh Direktur RS Bali Mandara kepada KPU Provinsi Bali pada Rabu (4/9/2024). 

Anggota KPU Bali, Anak Agung Gede Raka Nakula kepada wartawan mengungkapkan bahwa ada dua surat yang diserahkan pihak RS Bali Mandara kepada pihaknya. 

Adapun dua surat yang terima KPU yaitu surat keterangan yang menyatakan bahwa telah dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan serta surat yang pada prinsipnya menyatakan bahwa kedua paslon mampu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali secara jasmani dan rohani serta tidak terindikasi penyalahguna narkoba. 

"Nanti hasil pemeriksan kesehatan ini tergabung ke dalam persyaratan calon, semua sedang dilakukan verifikasi administrasi seperti ijazah dan yang lainnya, nanti semua akan diputuskan di akhir dan disimpulkan apakah memenuhi syarat atau tidak. Untuk hasil pemeriksan kesehatan, kedua paslon dinyatakan mampu untuk melaksanakan tugasnya," kata Agung Nakula. 

Untuk selanjutnya, surat hasil pemeriksaan kesahatan ini juga akan diserahkan kepada Liaison Officer (LO) untuk diberikan kepada masing-masing pasangan calon. Terkait dengan rekam medis, karena itu bersifat rahasia maka akan disampaikan langsung oleh pihak rumah sakit kepada setiap calon.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami