search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
35 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Karangasem Didominasi Pelecehan
Rabu, 4 September 2024, 21:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/35 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Karangasem Didominasi Pelecehan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Maraknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang terjadi belakangan ini di Karangasem sepertinya perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. 

Apalagi dari puluhan kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang terjadi, sebagian besar didominasi oleh kasus pelecehan bahkan 8 kasus diantaranya merupakan kasus pada anak di bawah umur. 

Berdasarkan data UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Karangasem, hingga akhir Agustus tahun 2024 ini sedikitnya sudah ada 35 kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

Dari 35 kasus tersebut, 20 kasus diantaranya adalah kasus kekerasan pada anak sedangkan 15 kasus lainnya adalah kasus kekerasan pada perempuan yang telah didampingi oleh UPTD PPA Karangasem. 

"Per Agustus ini ada 35 kasus yang didampingi UPTD PPA, memang kecenderungan kasus pelecehan mengalami lonjakan di Karangasem, untuk korban kita dampingi baik saat pemeriksaan hingga dari sisi psikologisnya," kata Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Karangasem, Nyoman Budiartini dikonfirmasi, Rabu (4/9/2024).

Pihaknya sendiri tidak bisa memastikan apa penyebab kasus kekerasan khususnya pelecehan di Karangasem mengalami lonjakan pada tahun 2024 ini. Yang jelas ketika ada kasus yang berkaitan dengan tugas PPA maka pihaknya siap untuk mendampingi korban hingga memastikan kondisi psikologisnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami