search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buleleng Jadi Satu Dari 30 Daerah Penyelenggara Festival Olahraga Pendidikan 2024
Kamis, 12 September 2024, 14:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Buleleng Jadi Satu Dari 30 Daerah Penyelenggara Festival Olahraga Pendidikan 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Kabupaten Buleleng ditunjuk menjadi salah satu dari tiga puluh daerah yang menyelenggarakan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Tahun 2024. 

FOP di Kabupaten Buleleng diselenggarakan 11-13 September 2024, di GOR Bhuana Patra Singaraja. FOP Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dan dihadiri oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Triyono.

Dalam sambutannya, Sekda Suyasa menyampaikan agar seluruh peserta FOP dapat mengikuti kegiatan dengan baik. FOP diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dari seluruh siswa-siswi. Kesehatan mental dan fisik menjadi sangat penting untuk para pelajar, yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Sesuai dengan tema penyelenggaraan FOP yakni “Play Today Lead Tomorrow” atau bertanding hari ini, memimpin di hari esok.

"Jadi pemimpin di masyarakat datang harus punya kesehatan fisik dan mental punya jiwa yang kuat Patriotisme nasionalisme integritas diri pada bangsa dan negara termasuk pada daerah Buleleng," ungkapnya.

Suyasa juga menyampaikan rasa kasih kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng dan segenap pendidikan yang dan panitia penyelenggara. Acara telah dipersiapkan dengan baik dan mengingat jumlah peserta yang mencapai lebih dari 1000 siswa/siswi.

Mengarahkan siswa-siswi untuk melaksanakan kegiatan tentu bukan pekerjaan yang mudah. Diharapkan FOP Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng bisa berjalan lancar dan mencapai kesuksesan yang diharapkan.

"Semoga semua berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar untuk menciptakan membentuk generasi muda yang lebih kuat di masa mendatang," katanya.

Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Triyono menyampaikan bahwa FOP merupakan salah satu upaya untuk menyediakan wadah kegiatan positif bagi pelajar. Sehingga bisa berkontribusi dalam mengakhiri kenakalan remaja dengan pendidikan karakter serta kebugaran yang didapat dalam olahraga. 

Selain itu, diharapkan FOP juga menjadi ajang penjaringan bakat olahraga dari siswa-siswi yang menjadi peserta. Sehingga semakin banyak muncul atlet-atlet potensial yang bisa mengharumkan nama daerah. Selain itu, pihaknya mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Buleleng atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan FOP Tahun 2024.

"Kita ingin prestasi olahraga dengan kegiatan sosial ini bisa muncul bisa muncul di antara adik-adik semua satu dua tiga dan seterusnya bisa mengangkat nama Kabupaten Buleleng maupun di provinsi Bali yang nantinya bisa mengangkat atau menjadi atlet nasional," tegasnya.

FOP di Kabupaten Buleleng diikuti oleh lebih dari 1000 siswa SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Buleleng, dengan rincian; SD/sederajat sebanyak 693 peserta dari 63 Sekolah, SMP/sederajat sebanyak 330 peserta dari 30 Sekolah, dan SMA/sederajat sebanyak 77 peserta dari 7 Sekolah. 

Editor: Robby

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami