search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Ruko di Canggu Terbakar Saat Sudah Tutup, Isi Toko Ludes
Senin, 16 September 2024, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Ruko di Canggu Terbakar Saat Sudah Tutup, Isi Toko Ludes.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dua Ruko (rumah toko) di Jalan Raya Shortcut  Canggu, Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, ludes terbakar, pada Minggu 15 September 2024 sekitar pukul 23.00 WITA. Kebakaran itu terjadi di Toko Kerajinan Kulit dan Toko Bunga milik Paulus Yohanes. 

Dalam penjelasannya ke awak media, Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma mengatakan, saat kebakaran terjadi, kedua toko sudah tutup. Hal itu baru diketahui setelah api berkobar hebat dan membakar habis isi toko. 

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh tukang ojek online bernama Purwanto. Pria asal Jawa Barat ini awalnya melihat kepulan asap dari dalam toko kerajinan Kulit Kendra Karna milik Imam Bastomi. 

Curiga dengan kepulan asap yang keluar dari cela ruko tersebut saksi memangil warga sekitar. Tak lama, kobaran api cepat menjalar ke toko bunga milik Paulus Yohanes yang ada di sampingnya. Para saksi langsung menelepon tim pemadam kebakaran Badung.  

Sementara korban Imam Bastomi mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di rumah. Ia tiba di lokasi TKP api sudah padam dan semua barang miliknya yang berada di dalam toko seluas 5 x 3 meter itu terbakar. 

Korban Bastomi mengaku tokonya dibuka setiap pukul 08.00 WITA sampai pukul 21.00 WITA. Setelah toko tutup dia pulang ke rumahnya. 

"Tak lama sekitar pukul 23.10 WITA korban ditelepon oleh tetangga Rukonya menginformasikan kalau tempat usahanya itu terbakar," beber Ipda Sukarma. 

Sementara Paulus Yohanes mengatakan ia ditelpon oleh saudaranya, setiba di TKP ia melihat mobil pemadam kebakaran sudah berada di TKP. 

"Saat korban tiba di TKP tim pemadam sedang berusaha memadamkan api. Korban ini juga tak sempat menyelamatkan barang-barangnya," terang Ipda Sukarma. 

Dijelaskannya, pihak Polsek Kuta Utara masih melakukan penyelidikan terkait penyebab atau pemicu terjadinya kebakaran tersebut. Salah satu yang pasti api pertama kali muncul dari dalam Ruko milik Bastomi, sesuai dengan keterangan para saksi. 

Hingga kini, Tim dari Polsek Kuta Utara masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran tersebut. "Total kerugian juga belum bisa ditaksir," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami