search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Israel-Hizbullah Perdana Bentrok Langsung di Lebanon Usai Invasi
Kamis, 3 Oktober 2024, 10:57 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tujuh Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pasukan militer Israel dan kelompok milisi Hizbullah perdana terlibat bentrokan langsung di Lebanon selatan, usai Negeri Zionis meluncurkan invasi ke wilayah perbatasan tersebut.

Dalam pernyataannya, Hizbullah melaporkan pihaknya bertempur dengan pasukan Israel di Lebanon selatan hingga membuat sejumlah tentara Zionis gugur dan mundur.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sementara itu menyatakan pertempuran dengan Hizbullah telah menewaskan sejumlah kombatan dan merusak lebih dari 150 situs infrastruktur Hizbullah.

"Lebih dari 150 situs infrastruktur Hizbullah rusak akibat serangan udara. Situs-situs di antaranya markas Hizbullah, gudang persenjataan, dan peluncur roket," demikian keterangan IDF di X.

Menurut juru bicara Hizbullah Mohamed Afif, kelompok milisinya bentrok dengan pasukan militer Israel di Aadeyseh. Pernyataan lain dari Hizbullah menyebut bentrok langsung tersebut terjadi di desa Maroun Al Ras.

Israel melancarkan invasi darat ke Lebanon selatan pada Selasa (1/10) di saat konflik dengan Hizbullah meruncing selama beberapa waktu terakhir.

Israel mengeklaim serangan darat "terbatas" tersebut menyasar target-target dan infrastruktur Hizbullah yang terletak di desa-desa dekat perbatasan.

Target-target itu disebut menimbulkan ancaman langsung bagi masyarakat Israel utara.

Hizbullah telah melancarkan serentetan serangan balik ke Israel. Kelompok milisi itu bersumpah bakal terus melawan Israel, terutama sejak kematian pemimpin mereka Hassan Nasrallah. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami