search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Simpang Deus Canggu Jadi Sasaran Razia, Bule hingga Ojol Kena Tilang
Selasa, 8 Oktober 2024, 19:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Simpang Deus Canggu Jadi Sasaran Razia, Bule hingga Ojol Kena Tilang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Simpang Deus di Jalan Raya Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, menjadi sasaran razia Satuan Lalu Lintas Polres Badung, pada Senin 7 Oktober 2024. Dari razia tersebut sejumlah wisatawan asing yang mengendarai sepeda motor terkena razia dan dikenakan tilang di tempat. 

Razia ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta dan jajaran. Dijelaskannya, gelar razia ini dilaksanakan karena kembali marak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan warga negara asing. 

"Tidak hanya warga asing, tapi juga tukang ojek online yang membawa penumpang bule. Mereka cenderung tidak pakai helm dan berboncengan lebih dari satu orang," beber AKP Wayan Sugianta. 

Razia yang digelar selama 1 jam itu ditemukan 8 pelanggaran diantaranya tidak pakai helm. Sedangkan satu pelanggar lagi karena kelengkapan kendaraan. 

"Dari razia ini, kami menyita dua sepeda motor, empat STNK, dan dua SIM," tegasnya. 

Kasat Lantas Sugianta mengatakan operasi rutin yang ditingkatkan ini sejatinya bertujuan untuk menertibkan penggunaan lalu lintas di jalur pariwisata. Selama pelaksanaan razia, pihaknya banyak menemukan pelanggaran kasat mata yang bisa menimbulkan lakalantas.

"Contohnya WNA tidak pakai helm dan bonceng lebih dari satu orang serta pengendara knalpot brong," ucapnya. 

Diharapkanya, melalui razia penegakan hukum seperti ini tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di daerah hukum Polres Badung. Pihaknya terus berupaya melakukan menertibkan pengguna jalan di wilayah Polres Badung khususnya Canggu. 

"Pelanggaran dilakukan WNA lumayan banyak karena aktivitas mereka didominasi di wilayah Canggu. Kami berharap masyarakat lokal maupun WNA wajib menggunakan helm saat mengendari sepeda motor di jalan raya. Kami akan melakukan penindakan secara rutin," tegas AKP Sugianta. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami